Ingat! Dua Hari Ini Truk Bersumbu Tiga ke Atas Dilarang Masuk Tol

Guna mengurangi kepadatan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan pada arus balik Idul Adha tahun ini.

Ilustrasi, truk sumbu tiga, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Polresta Bandung melakukan upaya yaitu melarang truk bersumbu tiga ke atas untuk memasuki Jalan Tol Cileunyi, guna mengurangi kepadatan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan pada arus balik Idul Adha tahun ini.

Diketahui, libur setelah Hari Raya Idul Adha 1441H/2020 M kebetulan jatuh pada akhir pekan. Kemudian, karena banyak orang yang menyempatkan melakukan mudik, maka puncak arus balik diprediksikan akan terjadi pada Minggu 2 Agustus 2020.

Baca Juga:

Begini Akibatnya Bila Nekat Sebrangi Jalan Tol Purbaleunyi

Penjelasan Ridwan Kamil Mengenai Polemik Arsitektur Masjid Al-Safar



"Dirlantas Polda Jabar sudah koordinasi dengan Kemenhub untuk antisipasi, kendaraan berat sumbu tiga atau lebih dilarang masuk tol," ujar Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa, dikutip, Sabtu (1/08/2020).

Ia menjelaskan larangan tersebut berlaku selama 2 hari yaitu mulai Minggu, 2 Agustus pada pukul 08.00 WIB sampai Senin, 3 Agustus pukul 08.00 WIB.

Erik mengatakan, truk bersumbu tiga ke atas diarahkan untuk melintas melalui jalur arteri. Sementara truk sumbu tiga ke bawah, bus, dan kendaraan pribadi diperbolehkan melintasi tol.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tol Cilenyi Tol purbaleunyi Truk Sumbu Tiga Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polemik Arsitektur Masjid Al Safar

Ada 28 Korban Kecelakaan Maut di Cipularang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi