Unik.. Genjot Potensi Wisata, Setiap Desa Di Subang Berlomba Lakukan Ini

JABARNEWS | SUBANG – Akhir-akhir ini pemerintah Subang tengah menggenjot pariwisata berbasis alam untuk menopang perekonomian masyarakat di Kabupaten Subang Jawa Barat.

Setiap desa yang berada di Kabupaten Subang seolah saling berlomba untuk membuka dan memaksimalkan potensi wisata alam di desanya masing-masing.

Seperti salah satu desa yang ada di kecamatan Cijambe yaitu desa Cirangkong yang sudah berhasil menyajikan lokasi wisata yang menawarkan keindahan surise dan sunset sekaligus.

Baca Juga:  MK Tolak Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers No.40/1999

Pagi hari di tempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan awan putih yang turun ke perbukitan yang juga dihiasi dengan indah nya pegunungan yang memanjakan mata di waktu sunrise.

Sementara diwaktu sunsetnya pengunjung akan melihat langsung proses mata hari terbenam dengan dihiasi deretan rumah penduduk dari dataran tinggi atau perbukitan.

Baca Juga:  Kota Cirebon Tak Terapkan Jam Malam, Nasrudin Azis: Bisa Pengaruhi Ekonomi

Ketika malam tiba, pengunjung masih akan dimanjakan dengan ribuan lampu yang berkilauan dari rumah-rumah dan jalanan Subang, bagaimana pernak perniknya lamu yang berkilauan tampak jelas dari kejauhan dan dataran yang tinggi nan sejuk.

Kelebihan lain dari wisata ini tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Lokasi gunung Pilar Banjaran dapat diakses melalui jalan raya Cirangkong, dari kantor kecamatan Cijambe, lokasi wisata ini berjarak sekitar 5 km. Untuk saat ini pengelola hanya memungut tiket masuk sebesar Rp 5 ribu dan jika ingin camoing di sana, tiket yang dikenakan Rp 15 ribu. (Red)

Baca Juga:  Jabar Siapkan 160 Relawan Uji Coba Vaksin Asal Tiongkok