Longsor Hantam Pipa PDAM dan Tiang Telkom di Sindanglaya Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Longsor terjadi di Desa Sidanglaya (Lembah Koi), Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pukul 12.41 WIB, Minggu (2/8/2020).

Informasi diterima, ketinggian longsoran diperkirakan mencapai 20 meter, dan panjang 10 meter yang ditempat petani budidaya tanaman pot bonsai di jalur protokol, Jalan Raya Cipanas-Cianjur.

Salah satu anggota Orari Kabupaten Cianjur, mengatakan saat melintas melihat longsor di jalur protokol Kecamatan Cipanas, atau tepatnya di Lembah Koi.

Baca Juga:  Inilah Beragam Modus Baru Kelabui Petugas Demi Mudik

“Masih beruntung tidak ada korban jiwa, salah satu petani budidaya taman bonsai selamat menghindar dari ancaman,” katanya saat dihubungi langsung JabarNews, siang.

Rizal memaparkan, kodisi saat ini banyak lumpur tanah dan saluran pipa air PDAM rusak dan bocor, akibat terjangan longsor yang kuat. Juga, tiang kabel telkom.

Baca Juga:  Waduh! Ribuan Ton Limbah Medis Ancam Cemari Laut Pangandaran

“Berharap segera pihak PDAM Cianjur, untuk melakukan perbaikan pipa,” pungkasnya, supaya masyarakat tidak terganggu, dan lebih waspada juga hati-hati kepada para pengendara yang melintas.

Sementara itu, Ketua Bidang Relawan dan Kebencanaan PMI Kabupaten Cianjur, Rudi Syachdiar mengatakan, tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian material saja, kabel telkom ambruk alias roboh. Lalu, pipa PDAM rusak di lokasi, kini masih belum ditangani.

Baca Juga:  Bandara Cikembar Akan Didorong Jadi Proyek Strategis Nasional

“Air mengalir terus dari saluran pipa, longsor tepatnya di dekat sebelah bibir Hotel Juri,” singkatnya. (Mul)