Liburan Idul Adha Ditengah Pandemi Covid-19, Lokasi Wisata Diserbu Pengunjung

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Liburan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, lokasi wisata di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, diserbu wisatawan lokal maupun luar daerah, Minggu (2/8/2020).

Walau kondisi masih berada di tengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi minat wisatawan mendatangi lokasi wisata. Anehnya wisatawan tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Sempat Dinyatakan Hilang, Bocah SD Tenggelam Di Bekas Galian Pasir Ditemukan Tewas

Pantauan jabarnews.com dilapangan, ribuan wisatawan memadati lokasi wisata Pantai Mutiara Sentang di Dusun 1, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Para wisatawan terkesan mengabaikan anjuran pemerintah tantang protokol kesehatan. Hal itu terlihat para wisatawan berkumpul dipinggir pantai tanpa jarak dan tidak menggunakan masker.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, KCIC Tak Tahan Dengan Molornya Proyek Kereta Cepat

Yanti warga Medan mengatakan, datang bersama keluarga datang dari Medan untuk menikmati keindahan pantai Sentang yang asri dan indah

“Datang untuk wisata liburan lebaran Idul Adha bersama keluarga,” katanya.

Baca Juga:  Inilah Saran Olahraga Saat Puasa Di Tengah Pandemi Covid-19

Ia menyesalkan, kondisi pandemi namun para wisatawan kurang mentaati protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan jarak dalam.mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita Kesalkan wisatawan belum mengikuti protokol kesehatan, karena lokasi wisata dapat menjadi tempat penyebaran virus Corona apabila protokol kesehatan tidak diikuti,” bilangnya. (Ptr)