Duh.. Sapi Kurban Ini Ngamuk Seruduk Ibu-ibu Lalu Kabur Masuk Sekolah

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sapi kurban yang hendak disembeleh di RW 01 Cintarasa Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (01/08/2020), ngamuk dan malah kabur lalu masuk sekolah.

Bahkan ibu-ibu yang hendak menyaksikan prosesi pemotongan nyaris diseruduk dan beruntung tak ada yang luka akibat amukan sang sapi. Sapi tersebut mengamuk ketika dituntun seorang kakek dan hendak disembelih. Dia mendadak berlari dan mengamuk.

Baca Juga:  BMCI Bagikan 20 Ribu Paket Sembako

“Awalnya proses pemotongan hewan kurban yang lainnya di tempat kami lancar saja. Tapi sapi yang paling besar malah ngamuk,” ujar Harniwan, Ketua RW 01 Cintarasa kepada wartawan, Sabtu (01/07/2020).

Bahkan, terang dia, sapi yang ngamuk tersebut sempat kabur ke jalan raya dan masuk ke lingkungan SMA Muhammadiyah. Walaupun tak ada warga yang diseruduk sapi, namun ada ibu-ibu yang terluka kakinya karena terjatuh saat lari karena panik.

Baca Juga:  Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia Bisa Hadapi Lawan-lawan Kuat di Piala Asia

“Sapi ini sempat kabur melintasi beberapa gang hingga masuk ke Jalan Rumah Sakit. Akhirnya sapi tersebut berhasil diamankan pas di area sekolah dan dilakukan pemotongan di sana,” terangnya.

Baca Juga:  Indonesia Menuju Negara Berstruktur Lansia, Mensos: Perlu Langkah Strategis

Kemudian, jelas dia, daging kurbannya dibawa kembali ke lokasi penyembelihan di RW 01 Cintarasa. Jadi lokasi penyembelihan menjadi 2 lokasi. 4 sapi di balai RW 01 dan 1 lagi di komplek SMA Muhammadiyah,” jelasnya. (Red)