Dispangtan Kota Bandung Periksa 3.074 Daging Hewan Kurban, Ini Hasilnya

Pemeriksaan hewan yang disembelih meliputi hati, paru, limpa, usus, isi perut lainnya dan daging.

Ilustrasi, Daging Kurban. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung telah menemukan dari sekitar 241,70 kilogram hati dan paru dari 733 daging hewan kurban diapkir atau tidak dapat dikonsumsi karena bermasalah.

Hal tersebut diketahu setalh petugas dari Dispangtan Kota Bandung memeriksa sebanyak 3.074 daging hewan kurban jenis sapi dan domba pada Sabtu (1/8/2020) kemarin.

Baca Juga:

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir



"Telah memeriksa daging hewan kurban yang disembelih pada Sabtu (1/8) kemarin di 30 kecamatan dari 1.346 sapi dan 1.728 domba. Dari masing-masing daging hewan kurban terdapat hati dan paru yang diapkir," ujar Gin Gin Ginanjar, Kepala Dispangta, Minggu (2/08/2020)

Ia menjelaskan, pemeriksaan dilakukan untuk hewan yang disembelih meliputi hati, paru, limpa, usus, isi perut lainnya dan daging. Memastikan kondisinya sehat, ada sakit dan tidak tercemar sesuatu yang sakit.

"Hati hewan kurban yang normal terlihat tidak terdapat cacing atau mengalami pengapuran. Sementara itu, hewan sakit dapat dilihat dari paru-paru, jika tampak bersih, merah cerah maka hewan sehat," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dispangtan Kota Bandung Gin gin Ginanjar Pemkot Bandung Idul Adha Hari Kurban Daging Kurban Jabarnews Berita Jawa Barat berita Teerkini

berita terkait

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Tangani Stunting, Posyandu Di Kota Bandung Buka Layanan Khusus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi