Live Stream Bandung 132 TV


Dispangtan Kota Bandung Periksa 3.074 Daging Hewan Kurban, Ini Hasilnya

Pemeriksaan hewan yang disembelih meliputi hati, paru, limpa, usus, isi perut lainnya dan daging.

Ilustrasi, Daging Kurban. (Foto: Net)

"Kalau di hati sering ditemukan cacing hati. Kalau di paru penyakit yang sering di temukan pneumonia, TBC," katanya.

Gin Gin mengatakan, ciri-ciri hati tidak normal yaitu permukaan hati tidak rata dan mulus, terdapat saluran-saluran cacing seperti urat dan jika disayat cacing dari hati akan keluar berbentuk seperti lintah tipis.

Baca Juga:

Dua Pekan Terakhir, Ada 35 Nakes di Cianjur Terpapar Covid-19

Polisi Tangkap Pelaku Pembegal Perawat Cantik di Kota Bandung



Sedangkan jika paru-paru mengalami TBC maka saluran paru terdapat perkejuan berwarna kuning dan jika disayat. Peumonia terlihat di permukaan paru. Katanya tidak berwarna pink namun seperti pendarahan-pendarahan di setiap permukaan paru.

Dia mengatakan, dari 419 daging sapi yang diperiksa terdapat 195,95 kilogram yang diapkir terdiri dari hati sebanyak 181,15 kilogram dan paru 14.8 kilogram. Sedangkan, domba yang diperiksa 1.728 daging domba dan 314 diantaranya terdapat 45,75 daging yang diapkir terdiri dari 35,95 kilogram hati dan 9,8 kilogram paru.

Menurut Gin Gin, pemeriksaan sapi dan domba pada Sabtu (1/8) relatif lebih sedikit dibandingkan pada tahun 2019 yang mencapai 4.961 daging hewan kurban atau 38, 04 persen. Katanya, jumlah sapi dan domba yang diperiksa akan bertambah sebab petugas masih melakukan pemeriksaan. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Dispangtan Kota Bandung Gin gin Ginanjar Pemkot Bandung Idul Adha Hari Kurban Daging Kurban Jabarnews Berita Jawa Barat berita Teerkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi