Indra Thohir, Mantan Pelatih Legendaris Persib Dilarikan Kerumah Sakit

JABARNEWS | BANDUNG – Indra Thohir mantan pelatih Persib yang melegenda dikabarkan dilarikan ke rumah sakit Santosa Bandung sejak Sabtu, 1 Agustus 2020.

Dilansir dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Minggu, tidak disebut secara rinci alasan Indra Tohir harus dirawat. Sejauh ini, tim dokter yang menanganinya masih melakukan observasi. Kendati begitu, kondisi Thohir masih stabil.

Baca Juga:  Asyik.. Tahun Ini 626 Lapangan Sepakbola Hadir Tiap Desa di Jabar

“Betul Pak Indra Thohir sedang dirawat di RS Santosa,” ujar mantan pemain Persib Asep Sumantri.

Tak lupa ia meminta doa dari seluruh pecinta sepak bola Jawa Barat untuk mendoakan mantan pelatih yang pernah membawa Maung Bandung menjuarai Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia edisi pertama 1994/1995 itu.

“Mewakili mantan pemain Persib yang pernah dilatih oleh beliau, kami semua mendoakan agar segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula,” katanya.

Baca Juga:  Polisi Serahkan Berkas Perkara Kasus Penistaan Agama Panji Gumilang ke Kejaksaan

Sosok Indra Thohir memang tak bisa dilepaskan dalam sejarah pesepakbolaan Jawa Barat bahkan Indonesia. Sosok yang kini sudah berusia 79 tahun ini membawa segudang prestasi bersama tim Maung Bandung.

Thohir juga sukses mengantarkan Persib menembus babak perempat final Piala Champions Asia 1995. Atas keberhasilannya itu ia mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik Asia oleh AFC pada September 1995.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Dua Kategori Orang Ini Tak Boleh Kunjungi Mal di Kota Bandung

Melihat beragam prestasi serta mampu mengangkat dunia sepak bola di Bandung dan Jawa Barat, maka tak heran Indra Thohir pun dinobatkan sebagai pelatih pertama tersukses dalam mengarsiteki Persib Bandung. (Red)