Penumpang Transportasi Umum Meningkat, Kemenhub: Harus Tetap Disiplin

Agar tetap disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19

Ilustrasi, transportasi umum (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan pergerakan penumpang transportasi umum pada masa Libur Idul Adha di sejumlah simpul transportasi seperti di terminal, stasiun, bandara, dan pelabuhan terpantau meningkat di banding hari biasa.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan pihaknya telah memprediksi akan terjadi peningkatan penumpang pada hari Raya Qurban tersebut karena jatuh pada Jumat (31/7), yang berarti akan ada libur panjang akhir pekan (long weekend).

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Ojol Keluhkan Regulasi Dadakan Kemenhub



“Berdasarkan pantauan kami, sejumlah penumpang transportasi umum mengalami peningkatan dibanding hari biasa. Kami meminta kepada para operator transportasi dan penumpang agar tetap disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 pada transportasi umum," ujar Adita Irawati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, (02/08/2020).

Berdasarkan pantauan, peningkatan jumlah penumpang terjadi di Bandara Soekarno Hatta sekitar 16 persen di bandingkan hari biasa. Pada Kamis (30/7) menjadi puncak pergerakan penumpang yaitu mencapai 37.000 lebih penumpang.

Peningkatan jumlah penumpang pesawat perharinya di Bandara Soetta juga diikuti dengan peningkatan pergerakan pesawat sebesar 13 persen, yaitu sebanyak 460 lebih pergerakan pesawat perhari.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kemenhub Transportasi Umum Lalulintas Wisatawan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

berita terkait

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya

Tarif Ojek Online Ditetapkan Berdasarkan Zona Wilayah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi