Syaikhu Gelar Reses di Kabupaten Bekasi, Ini yang Dilakukan

JABARNEWS | BEKASI – Isu ketahanan pangan menjadi perhatian Ahmad Syaikhu saat reses. Sebagai bentuk kepeduliannya, Politisi PKS itu pun mengadakan Pelatihan Hidroponik di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (2/8/2020).

Menurut Anggota Komisi V DPR RI itu, wabah Covid-19 berdampak signifikan pada bidang kehidupan lain. Semula krisis kesehatan, kini berpotensi besar jadi krisis ekonomi dan pangan.

Baca Juga:  ACT Global Zakat Luncurkan Program Sahabat Guru Indonesia

“Dampak wabah ini luar biasa. Awalnya hanya krisis kesehatan. Tapi kini merambah pada krisis ekonomi dan pangan,” ujar Syaikhu.

Krisis pangan ini, lanjut Syaikhu, terjadi karena banyak pekerja yang di PHK. Akibatnya muncul pengangguran baru. Ujungnya berdampak pada turunnya daya beli. Sehingga akhirnya mengancam ketahanan pangan.

Baca Juga:  PWI Setuju Uji Kompetensi Wartawan dan Verifikasi Perusahaan Pers, Ada di RUU Cipta Karya

“Kondisi saat ini mengancam ketahanan pangan kita,” kata Syaikhu.

Karena itu, mantan Wakil Walikota Bekasi itu mengajak masyarakat untuk bergerak melakukan antisipasi. Salah satunya dengan bergiat hidroponik.

“Salah satu upaya menguatkan ketahanan pangan dengan hidroponik. Kita bercocok tanam di lahan terbatas,” ajak Syaikhu.

Baca Juga:  Ngaran Tempat dina Pawayangan nu Asalna ti India

Dalam acara tersebut, Syaikhu memberikan bantuan alat hidroponik kepada tokoh masyarakat.

“Terima kasih Pak Syaikhu. Bantuan ini bermanfaat sekali bagi kami,” ujar Puji.

Pelatihan Hidroponik diikuti 150 peserta. Datang dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Pematerinya Aktivis Petani Kota, BS. Wibowo. (Red)