Bupati Dan Jajaran ASN Pemda Subang Hari Ini Lakukan Swab Test

JABARNEWS | SUBANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang hari ini jalani Swab Test

Swab Test tersebut juga Bupati Subang Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang Aminudin.

Ruhimat mengatakan sebenarnya, ia sudah beberapa kali melakukan Swab Test namun, ia tetap melakukan lagi Swab Test sebagai upaya untuk memastikan dirinya tidak terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Membanggakan, Siswa Madrasah Jadi Paskibra Tingkat Kabupaten Purwakarta

“Sebagai upaya untuk memastikan ASN di lingkungan Pemkab Subang ini bebas dari Covid-19,” kata Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat itu, Senin (3/8/2020).

Test Swab yang juga diikuti oleh puluhan Kepala Dinas ini bertujuan untuk memeriksa virus menggunakan antibodi IgG dan IgM yang ada di dalam darah.

Baca Juga:  Hari ini, Jokowi Bakal Resmikan Tol Lintas Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai

Pemeriksaan ini dinilai lebih akurat, sebab virus corona akan menempel di bagian dalam hidung atau tenggorokan saat masuk ke dalam tubuh. Hasil akhir dari pemeriksaan PCR swab ini nantinya akan benar-benar memperlihatkan keberadaan virus SARS-COV2 di dalam tubuh seseorang.

Baca Juga:  Manfaatkan Liburan untuk Ajari Anak Hal Positif

Hingga berita ini ditulis, kegiatan swab test yang rencananya akan dilakukan kepada 400 orang masih berlangsung.

Pelaksanaan tes ini berdasarkan instruksi Gubernur Jabar, setelah 40 pegawai di Gedung Sate Bandung dinyatakan positif Covid-19. (Red)