Pandemi Covid-19, Antusias Berkurban Dinas Pendidikan Sergai Cukup Tinggi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman kantor Dinas Pendidikan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, Senin (3/8/2020).

Walau ditengah pandemi Covid-19 tidak mengurangi niat keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriah. Tahun ini Dinas Pendidikan Serdang Bedagai menyembelih hewan kurban sebanyak 39 ekor lembu dan 13 ekor kambing.

Baca Juga:  Penuhi Panggilan Kejagung, Airlangga Hartanto Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Korupsi Ekspor CPO

Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Joni Walker Manik didampingi Sekretaris Batara Harahap pada jabarnews.com mengatakan, lebaran Idul Adha 1441 Hijriah, keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan kurban sebanyak 39 ekor lembu dan 13 ekor kambing.

Baca Juga:  Rumah Semi Permanen di Deli Serdang Hangus Terbakar

“Kurban tahun ini,sebanyak 39 ekor lembu dan 13 ekor kambing,” katanya.

Ia menjelaskan, sebagian hewan kurban sudah disembelih di kecamatan-kecamatan tempat para kepala sekolah yang melaksanakan kurban. Sedangkan untuk hari ini ada 5 lembu disembelih.

“Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor Dinas Pendidikan,” ungkap Joni.

Baca Juga:  Ditegur Tak Mempan, Kini Taksi Gelap Ditilang Petugas

Menurut Joni, ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kita bersyukur masih banyak keluarga besar Dinas Pendidikan Serdang Bedagai yang menunjukkan Ke iklasan dan kerelaan melaksanakan kurban. Ini bentuk mendekatkan diri kepada-Nya.

“Ditengah Covid-19, semangat ber- kurban tetap tinggi, ada 39 ekor sapi dan 13 ekor kambing,” paparnya. (Ptr)