Diduga Pecah Ban, Sebuah Minibus Oleng Hingga Tabrak Kendaraan Lain

JABARNEWS | CIREBON – Diduga alami pecah ban, sebuah kendaraan minibus jenis Xenia oleng, hingga menabrak kendraan lainnya yang tengah terparkir di Jalan Jendra Sudirman Jalur Cirebon-Kuningan Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Senin (3/8/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun, insiden tersebut bermula sebuah mobil minibus Daihatsu Xenia bernopol E 1213 ML yang dikemudikan Mustofa dengan 5 orang penumpang melaju kencang dari arah Cirebon menuju Kabupaten Kuningan.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) ban bagian depan sebelah kiri tiba-tiba pecah. Akibatnya kondisi mobil oleng ke jalur sebelah kiri, kemudian menghantam mobil Daihatsu Grandmax bernopol T 8490 AH yang sedang terparkir di bahu jalan.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Gelar Bazar Pasar Murah, Harga Sayuran Dipotong Rp30 Ribu

Akibat dari kecelakaan tersebut, satu orang mengalami luka diduga patah tulang, 5 penumpang lainnya luka ringan. Sedangkan seorang balita selamat tak mengalami luka.

Dikatakan Kenken salah satu warga sekitar, insiden tersebut begitu cepat. Kemungkinan kendaraam Xenia melaju cukup kencang, pada saat alami pecah ban mobil tersebut oleng dan menabrak kendaraan lain.

Baca Juga:  BPS Catat Pengangguran Di Cianjur Alami Peningkatan Selama Pandemi

“Kejadiannya cukup cepat, dari kejadian itu enam penumpang mobil Xenia, alami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Ciremai Kota Cirebon,” katanya.

Sementara itu dikatakan, Imam Setiawan salah satu korban patah tulang yang menjalani perawatan intensif di IGD RS Ciremai, mengaku sedang mengantar rombongan pulang ke Jalaksana Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  Terkait Jemaah Haji Mandiri, Ini Permintaan Menag kepada Arab Saudi

“Kami dari Cirebon mau beli perlengkapan pernikahan. Karena barangnya nggak ada, jadi kami balik lagi ke Kuningan, kemudian di tengah perjalanan terjadi kecelakaan,” katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatija mengatakan kasus kecelakaan tersebut ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polres Cirebon Kota. Sedangkan mobil Daihatsu Xenia sudah dievakuasi petugas.

“Perkara ini ditangani Unit Laka Polres Cirebon Kota, guna melakukan penyelidikan sebab terjadinya kecelakaan,” ucapnya. (CR2)