Waduh, Ada Dugaan Korupsi Penggunaan Anggaran di Desa Gudang Cianjur

Endang mengaku heran kenapa dokumen tersebut ada di orang lain.

Suasana kantor Desa Gudang, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Foto : Mulyadi/JabarNews)

JABARNEWS | CIANJUR - Warga Desa Gudang, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Canjur, Jawa Barat, mengatakan terjadi dugaan korupsi dalam pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) dan program bantuan lainnya di desa setempat.

Ahmad Husaeni alias Ami (40) putra daerah Desa Gudang dugaan korupsi tersebut setelah dirinya mempelajari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Gudang.

Baca Juga:

Selewengkan Dana Desa, Kuwu di Cirebon Terjerat Kasus Korupsi

Puluhan Penggarap Resah dengan Isu Penjualan Tanah Carik di Desa Cikalong



"Ketika saya baca dokumen APBDes, dari sanalah dugaan kejanggalan-kejanggalan yang terjadi yang saya temui," katanya, kepada awak media, Senin (3/8/2020).

Ami mengaku, sebagai masyarakat dirinya berhak mengetahui anggaran yang ada di desanya dipergunakan untuk apa saja. Soal adanya dugaan korupsi, saya baru menduga yang berhak menentukan ada tidaknya korupsi itukan pihak penegak hukum.

Dalam APBDes tahun 2019 ada sekitar delapan poin, lalu APBDes tahun 2018 sekitar tujuh poin yang ia pertanyakan. Kemudian APBDes tahun 2017 sekitar empat point, dan terakhir APBDes tahun 2016 temuan surat kontrak kerja pembangunan gedung desa.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Dugaan Korupsi Korupsi Anggaran Desa Gudang Korupsi Dana Desa Desa Gudang Kecamatan Cikalong Kabupaten Canjur Kades Gudang Endang Suparman Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Waduh, Sejumlah Mantan Pejabat BUMN Ini Dipanggil KPK

Usut Dugaan Korupsi, KPK Panggil Wali Kota Banjar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi