Pengurus KNPI Purwakarta Berkumpul di Wiskul Maranggi Plered, Ada Apa?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Salah satu upaya dalam mempercantik lingkungan Wisata Kuliner (Wiskul) Maranggi Plered sebagai salah satu destinasi wisata kebanggan Purwakarta, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Purwakarta melakukan pengecatan sekaligus renovasi bangunan Wisata Kuliner (Wiskul) Sate Maranggi Plered, Purwakarta, pada Senin (3/8/2020).

Baca Juga:  Tingkatkan Kepatuhan, BPJS Ketenagakerjaan Sepakat Teken Kerjasama dengan Polri

“Tujuan dari kegiatan renovasi dan pengecatan trotoar jalan ini tidak lain untuk lebih mempercantik lingkungan Wiskul Plered,” ungkap Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, H Asep Supriatna, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Dirinya menyebut, ribuan pengunjung dari luar kota hilir mudik mendatangi Wiskul Sate Maranggi Plered Purwakarta untuk menyantap sate maranggi khas Plered tersebut dalam setiap tahunnya.

Baca Juga:  Peringatan HPN, Ketua PWI Cianjur Ungkap Hal Ini

“Jadi sayang jika bangunan dan lingkungan di sekitarnya tidak dipelihara secara serius,” ujar pria yang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta ini.

Asep berharap, ikhtiarnya dalam mempercantik lingkungan Wiskul Sate Maranggi Plered ini akan berdampak terhadap peningkatan jumlah pengunjung. Sehingga, omset para pedagang sate maranggi pun ikut meningkat.

Baca Juga:  Setelah Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Shihab: Bukan Pemberian Kekuasaan!

“Kegiatan pengecatan dan renovasi ini Insya Allah akan kami gelar secara rutin, dan kami berharap sate maranggi Plered Purwakarta akan lebih dikenal banyak orang,” pungkasnya. (Gin)