Korban Tenggelam di Danau Jatiluhur Akhirnya Ditemukan, Begini Keadaanya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Abdul Latif (25) warga Kampung Gunung Batu RT.04 RW. 07, Desa Kembankuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, korban tenggelam di perairan Danau Jatiluhur pada titik kordinat 6.32’53,54′ S 107,23’34,199 E, akhirnya ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa, Senin malam (3/8/2020).

Selama tiga hari usaha pencarian dilakukan tim SAR gabungan dari Kantor SAR Bandung, Polair Polres Purwakarta, Reskrim Polres Purwakarta, TSDP Jatiluhur, Damkar Purwakarta, SAR MTA, KRI, RMI, SAR Pramuka, Senkom, SAR Fakta, UAR, Capung Jarum.

Baca Juga:  Pasal Tentang Pers Di RUU Cipta Kerja Dihapus

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Polair AKP Febriyanto, korban tenggelam atas nama Abdul Latif ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekira pukul 22.58 WIB dengan posisi tengkurap di sekitar lokasi pertama kali korban dilaporkan tenggelam.

“Setelah kurang lebih tiga hari pencarian, akhirnya tim SAR gabungan sudah menemukan korban di sekitar perairan Danau Jatiluhur, Kampung Gunung Batu, Desa kembangkuning Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta tak jauh dari korban pertama kali dilaporkan tenggelam,” ungkap Febriyanto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga:  Matahari Terbelah, Ini Kelanjutan Penolakan Soekirman di Pilkada

Setelah berhasil dievakuasi, tambah dia, Tim SAR gabungan membawa korban ke tempat rumah duka. Untuk penyelidikan kasus korban tenggelam masih ditangani unit penegakan hukum Sat Polair Polres purwakarta,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, awalnya, korban bersama rekannya bernama Udin (27) sedang melakukan packing ikan untuk dipasarkan, saat korban melakukan perjalanan dari tanggul taroko menuju kolam ganesha.

Dipertengahan jalan korban bertukar posisi dari depan ke belakang perahu melalui sisi perahu yang ditumpangi berdua bersama saksi, namun tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke air.

Baca Juga:  Tabung Gas Meledak Saat Istri Akan Memasak, Satu Keluarga Alami Luka Bakar

Diduga, korban yang tidak bisa berenang meminta pertolongan kepada saksi, namun saksi tidak bisa berenang. Akhirnya saksi meminta pertolongan kepada orang terdekat.

Saat saksi kembali ke titik korban tenggelam korban sudah tidak terlihat dan saat itu pukul 17.00 saksi melaporkan kepada rekannya yang ditanggul taroko dan ke pihak kepolisan. (Gin)