aqua

Di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa Undip Turun ke Masyarakat

Dalam pelaksanaan KKN Tim II Tahun 2020 ini mahasiswa dipulangkan ke kampung masing-masing dan mengabdi secara mandiri 5 Juli 2020 hingga 15 Agustus 2020.

Anisha Zerlinda Syah, mahasiswi KKN Tim II Undip SAAT sosialisasi door to door ke rumah Ketua RT 008 RW 010 Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Dok. Pribadi)

JABARNEWS | BEKASI - Di tengah pandemi COVID-19, Universitas Diponegoro (Undip) mengambil langkah alternatif dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dalam pelaksanaan KKN Tim II Tahun 2020 ini mahasiswa dipulangkan ke kampung masing-masing dan mengabdi secara mandiri yang dilaksanakan sejak 5 Juli 2020 hingga 15 Agustus 2020.

KKN TIM II Tahun 2020 mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)”.

Baca Juga:

Tips Kurangi Risiko COVID-19 dalam Kegiatan Keagamaan

Kasus Kerumunan Acara Rizieq di Megamendung, Ini Keputusan Pemkab Bogor



Setiap mahasiswa diamanahkan untuk menjadi solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi di wilayahnya masing-masing. Salah satunya Anisha Zerlinda Syah, mahasiswi KKN Tim II Undip yang sedang menjalankan KKN di wilayah Kota Bekasi khususnya Kecamatan Jatiasih.

"Sebelumnya saya telah melakukan observasi lapangan, berdasarkan hasil observasi tersebut banyak warga yang belum mengetahui perkembangan kasus COVID-19 di tingkat kecamatan, kota, provinsi, maupun nasional dan banyak warga yang memiliki usaha kecil untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau sekedar mendapatkan penghasilan tambahan," kata Anisha melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi, Selasa (4/8/2020).

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, ujar Anisha, ada dua program KKN yang diangkat, yaitu ‘Pelatihan Analisis Produksi Optimal kepada Pelaku Usaha Kecil Guna Mewujudkan Tujuan Global SDGs dalam Penghapusan Kemiskinan’ untuk para pelaku usaha dan sosialisasi secara door to door mengenai ‘Perhitungan Proyeksi Kasus COVID-19 Bulan Agustus - September 2020’ serta bentuk pencegahannya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Universitas Diponegoro Pandemi Covid-19 Mahasiswa Undip Mahasiswa KKN Kuliah Kerja Nyata Anisha Zerlinda Syah Kelurahan Jati Mekar Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Percepat Kesembuhan dari Covid-19, Masyarakat Diminta Patuhi 3T

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi