Terdampak Kekeringan, Cibarusah Jadi Sasaran ACT Bagikan Daging Kurban

JABARNEWS | BEKASI – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan daging kurban ke wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yakni Kampung Cigoong, Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah.

“Kegiatan pembagian daging kurban kepada warga terdampak kekeringan di Cibarusah ini merupakan bagian dari program Global Qurban ACT. Total ada 100 paket untuk 100 kepala keluarga yang berhak menerima,” kata Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana di Bekasi, Senin.

Daging hewan kurban yang dibagikan tersebut merupakan amanah dari para pemberi kurban yang menunaikannya melalui platform GlobalQurban.com kepada warga dhuafa, prasejahtera, serta anak-anak yatim piatu.

Baca Juga:  Perjalanan Karir Baden Powell Dan Cikal Bakal Pramuka

Ishaq mengatakan momen Idul Adha tahun ini merupakan momen pertama Global Qurban ACT Cabang Bekasi untuk itu pihaknya mengaku berikhtiar semaksimal mungkin mendistribusikan kurban ke wilayah yang benar-benar membutuhkan.

“Alhamdulillah selama hari raya Idul Adha dan hari tasyrik Global Qurban ACT Bekasi telah melakukan pendistribusian kurban kepada warga dari kalangan dhuafa, prasejahtera, dan anak-anak yatim piatu, khususnya di wilayah Cibarusah, semoga daging-daging kurban ini bisa turut membahagiakan mereka,” kata Ishaq.

“Terlebih lagi di Kampung Cigoong, Cibarusah. Kurban dari Global Qurban ACT Bekasi merupakan kurban pertama setelah jarang adanya kurban sapi di daerah tersebut selama tiga tahun terakhir,” imbuh dia.

Baca Juga:  Kabar Duka, Mantan Bupati KBB Abu Bakar Meninggal Dunia

Tokoh masyarakat setempat Pelangi Ika (35) mengatakan kehadiran daging kurban tersebut telah dinantikan oleh warga di Kampung Cigoong.

“Alhamdulillah ini baru ada lagi setelah tiga tahun, mereka senang dan memang sudah nunggu-nunggu. Apalagi dari anak-anak yatim dan dhuafa atau lansia di sini ya mereka jarang makan daging sapi,” kata Ika yang juga Ketua RT 03/RW 02 Kampung Cigoong.

Selain di Cibarusah, pendistribusian kurban juga dilakukan di daerah Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, bekerja sama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Bekasi dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Asy Syifa Amal.

Baca Juga:  Polemik Bandara Cikembar, DPRD Pertanyakan Pernyataan Bupati

Meski berada di tengah kota namun warga setempat khususnya di Kampung Tembok Bolong, Pekayon Jaya masih ada yang kesulitan makan makanan bergizi terutama daging.

“Alhamdulillah tahun ini bisa dapat bantuan dari Global Qurban ACT Bekasi untuk distribusi daging kurban. Anak-anak yang jadi binaan TPQ Asy Syifa Amal di kampung Tembok Bolong memang jarang banget karena maaf dari latar belakang keluarga yang bisa dikatakan prasejahtera,” kata perwakilan TPQ Asy Syifa Amal, Aya. (Red)