Negara Diminta Danai Parpol, Pengamat: Manajemen Partai Perlu Diperbaiki

Politik harus menghadirkan kemanfaatan bagi masyarakat karena itu politik adalah pengabdian.

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad), Dr. Yusa Djuyandi saat Diskusi Sawala Politik Kotemporer Ilmu Politik FISIP Unpad lewat aplikasi Google Meet, Selasa (4/8/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad), Dr. Yusa Djuyandi mengatakan ada beberapa yang perlu diperbaiki dalam manajemen partai politik salah satunya tentang permasalahan transparansi pendanaan partai politik.

"Partisipasi kompetisi responsible isinya sehingga ini kemudian kumpulkan sesuatu selain harapan satu tuntutan dan bagaimana caranya supaya partai itu tidak dihimbau tetapi juga dalam melakukan suatu modernisasi pengelolaan partai profesionalisasi," kata Yusa saat Diskusi Sawala Politik Kotemporer Ilmu Politik FISIP Unpad lewat aplikasi Google Meet, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga:

Ucapkan Selamat Harlah NU, Jokowi Minta Ulama Ikut Sukseskan Vaksinasi Massal

200 Pedagang Pasar Sederhana Di Bandung Disuntik Vaksin, Ini Kata Dinkes



Sebelumnya, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Chairoman Putro menyampaikan bahwa negara harus memberikan konpensasi pada partai politik yang bertanggungjawab dalam membangun setiap wilayah di Indonesia.

"Kedepannya negara ini harus memberikan kompensasi kepada partai yang demikian yang memiliki tanggungjawab yang besar untuk bisa mendirikan kunjungan di nasional dan daerah ini," ucap Chairoman.

Menurutnya, program partai tidak bisa berjalan sendiri. Karena, lanjut Chairoman, ada beberapa fungsi partai seperti partai untuk negara, fungsi partai untuk masyarakat yang perlu didanai oleh pemerintah
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Politisi Pengamat Politik Partai Politik Politik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Berikut Beberapa Manfaat Wijen Bagi Kesehatan Tubuh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi