Banyaknya Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, RS Diminta Tutup Sementara

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Terkait ditemukannya seorang dokter dan enam perawat bekerja di RSUD Sultan Sulaiman, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dinyatakan terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) .

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serdang Bedagai, Sugiatik pada jabarnews.com, Selasa (4/8/2020) meminta RSUD Sultan Sulaiman agar sementara tidak beroperasi dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

“Kita minta RSUD Sultan Sulaiman agar sementara tidak beroperasi,” katanya.

Ia menjelaskan, permintaan dihentikannya sementara RSUD Sultan Sulaiman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dilihat dari adanya dokter dan perawat di rumah sakit tersebut positif virus corona.

Baca Juga:  Begini Cara Menyambungkan HP Ke TV Dengan Mudah

“Ada 7 tenaga kesehatan yang positif virus Corona. Ini menjadi alasan DPC PPP Serdang Bedagai minta agar rumah sakit tersebut tidak beroperasi sementara,’ ucap anggota DPRD Serdang Bedagai dari PPP.

Masih kata Sugiatik, belum bisa di pastikan 100 persen RSUD Sultan Sulaiman bersih dari virus Corona dengan hanya melakukan isolasi beberapa ruangan tertentu. Pasalnya selama belum keluarnya hasil Swab menyatakan mereka positif Covid-19, tenaga kesehatan tersebut bertemu dengan pasien, sesama tenaga medis atau memasuki ruangan lainnya.

Baca Juga:  Darurat Covid-19, Angkutan Umum di Garut Bebas Retribusi

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ke pasien yang datang untuk berobat, ya harus ditutup sementara,” imbuhnya.

Selain itu Sugiatik minta agar para tenaga kesehatan, baik dokter, perawat,tenaga honor, scurity, sopir dan pekerja disekitar RSUD Sultan Sulaiman agar dilakukan test swab. Ini bertujuan agar diketahui apakah masih ada tenaga kesehatan atau tenaga honor yang terpapar Covid-19.

“Selain minta ditutup sementara, kita juga minta tenaga kesehatan dan tenaga honor di RSUD Sultan Sulaiman agar dilakukan test swab, ini untuk mengetahui penyebaran virus corona dilingkungan rumah sakit,” bilangnya.

Baca Juga:  Sektor Ekonomi Saat Fase AKB, Bima Arya: Bisa Dilonggarkan

Ditempat Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal Koto tidak dapat menjawab permintaan Ketua DPC PPP Kabupaten Serdang Bedagai dalam penghentian pengoperasian sementara RSUD Sultan Sulaiman dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

“Saya tidak bisa jawab, langsung aja ke Ketua gugus tugas,” bilangnya.(Ptr)