Berkat Tangan Dingin Abidin dan Kepedulian Dedi Mulyadi, Pria Lumpuh Berangsur Pulih

JABARNEWS | BANDUNG – Berkat tangan dingin Abidin dan kepedulian anggota DPR RI Dedi Mulyadi, penderitaan seorang pria yang mengalami kelumpuhan itu kini sedikit demi sedikit mulai berkurang.

Sebelumnya, pria yang lumpuh akibat terjatuh saat bekerja sebagai kuli bangunan itu kini sudah bisa duduk dan menggeserkan tubuhnya usai diurut oleh Abidin, seorang ahli urut dari Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, yang sengaja dihadirkan Dedi Mulyadi.

Untuk ketigakalinya pada Senin (3/8/2020), Abidin yang datang ditemani Dedi Mulyadi kembali mengurut tubuh pria yang lumpuh itu.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada kemajuan, sudah bisa duduk. Insya Allah bisa segera sembuh seperti sediakala,” kata Dedi Mulyadi.

Video terapi ketigakalinya terhadap pria yang menderita lumpuh itu diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan banyak respon positif dari warganet.

Baca Juga:  Miris.. TPT Di Desa Sidangsari Cianjur Terbuat Dari Gedebog Pisang

Seperti diketahui, dua pekan lalu, Dedi Mulyadi sempat menjenguk pria yang lumpuh ini dan menjanjikan bakal mendatangkan ahli urut untuk mengobatinya. Dan janji Dedi Mulyadi ini pun dipenuhinya dengan mendatangkan Abidin, sang ahli urut dari Cipeundeuy.

Terkait Abidin sendiri diketahui istrinya menderita gagal ginjal dan harus rutin menjalani cuci darah. Beruntung biaya cuci darahnya di-cover oleh BPJS. Namun untuk keperluan lainnya Abidin mengaku cukup berat. Dedi Mulyadi pun langsung menyatakan siap membantu kebutuhan Abidin selama merawat istrinya itu.

Diberitakan sebelumnya, dalam satu perjalanannya menyapa warga di satu kabupaten di Jawa Barat, anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemui seorang wanita tangguh. Bagaimana tidak, ia kini menjadi tulang punggung keluarganya karena sang suami menderita lumpuh dan praktis hanya bisa berbaring di lantai rumahnya yang sangat sederhana.

Baca Juga:  Wow.. Ditemukan Candi Baru, Bukti Magelang Pusat Kebudayaan Masa Lalu

Untuk menghidupi keluarga dan membiayai pengobatan sang suami, wanita ini setiap pagi berkeliling berjualan makanan milik orang lain dan siang hari berjualan seblak milik sendiri. Seblak adalah makanan berasa pedas asal Jawa Barat.

Dalam pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan keluarga ini yang videonya kemudian diunggah ke akun media sosial Kang Dedi Mulyadi itu terungkap, sang suami sudah menderita lumpuh selama 10 bulan terakhir.

“Kata dokter syaraf kejepit. Kalau duduk terasa sakit, makanya saya hanya bisa berbaring,” kata sang suami, menjawab pertanyaan Dedi Mulyadi kala itu.

Baca Juga:  Direktur RS Kebonjati: Soal Video Itu Miskomunikasi

Dedi Mulyadi mengaku berkesan dengan sikap dan perilaku wanita ini. Menurutnya, tidak banyak wanita yang bermental tangguh dan tetap setia kepada suaminya dalam kondisi dan situasi seperti apa pun.

“Tidak banyak wanita yang memiliki mental kuat seperti ibu ini. Biasanya kalau suami jatuh, istri minta pisah. Ibu ini justru tetap setia melayani bahkan mencarikan biaya untuk mengobati suaminya. Ini bisa menjadi tauladan bagi kita semua,” kata Dedi Mulyadi.

Selain mendoakan agar sang suami bisa segera sembuh, dalam kesempatan itu Dedi Mulyadi juga memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang untuk modal usaha wanita tangguh tersebut. (Red)