Coba Rukunkan Warga, Dedi Mulyadi Malah Kena Pukul Ember

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI mendapatkan pengalaman cukup menarik saat ingin merukunkan dua warga yang diketahui saling curiga gegera menyiram air di jalan.

Niat hati ingin merukunkan kedua warga di salah satu kabupaten di Jawa Barat tersebut, Dedi Mulyadi malah kena ‘damprat’ pakai ember oleh Mak Adis, wanita lanjut usia yang ditemui saat sedang mengepel halaman rumahnya.

Hal itu terjadi karena Mak Adis mengira Dedi Mulyadi adalah orang asing, apa yang dilakukannya sebagai proteksi dirinya. Namun setelah mendapatkan penjelasan oleh salah satu warga, jika pria yang dipukulnya tadi adalah Dedi Mulyadi, Mak Adis tersipu malu dan langsung mendekati mantan Bupati Purwakarta tersebut.

Baca Juga:  Syaiful Huda: H Oleh serta H Sidkon Diminta Vokal Suarakan Kepentingan Rakyat

Kendati sempat dipukul oleh embar Mak Adis, Dedi Mulyadi mengaku senang, sebab apa yang dilakukan Mak Adis merupakan proteksi untuk melindungi dirinya.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/DK8LSLkxV9g” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

“Salut saya sama beliau (Mak Adis), di usianya yang sudah lanjut, ia tetap memiliki proteksi untuk melindungi diri cukup kuat,” kata Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Lindungi Para Talent Artis, BosBro Production Gaet Pengacara

Dalam pertemuan itu, terungkap jika belakangan ini telah terjadi salah paham antara Mak Adis dengan salah satu tetangganya. Selisih paham tersebut dipicu karena Mak Adis acap kali menyiram jalan sekitar rumah menggunakan air beras sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Akhirnya, Dedi Mulyadi mempertemukan Mas Adis dengan salah satu tetangganya yang sempat berselisih paham. Setelah mendengarkan penjelasan Dedi Mulyadi, Mak Adis dan tetangganya tersebut saling memaafkan dan kembali akur.

Dedi Mulyadi juga menjelaskan kepada Mak Adis, untuk menyiram jalan agar tidak berdebu sebaiknya disiram dengan air biasa, sedangkan air beras sebaiknya digunakan untuk menyiram tanamanan agar lebih subur.

Baca Juga:  Markas Koramil 0506 Ciasem Subang Didatangi Puluhan Pelajar, Ada Apa?

“Alhamdulilah antara Mak Adis dan tetangga sudah aku kembali rukun,” ujar Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi mengaku, pengalamannya di pagi hari ini memberikan pelajaran penting bagi dirinya. Ternyata, niat baik belum tentu berakhir baik, dan pastinya sabar adalah kunci keberhasilan.

Video pertemuan Dedi Mulyadi dengan Mak Adis diunggah di akun Facebook @kandedimulyadi tersebut mendapat berbagai tanggapan positif dari netizen. (Zal)