Semua Angkot Rute se-Kota Depok Bakal Pakai AC, Tarifnya Gimana?

JABARNEWS | DEPOK – Langkah dari tantangan persaingan dengan moda transportasi berbasis online, Angkutan Perkotaan (Angkot) di Kota Depok berinovasi untuk peremajaan angkutan agar angkot tetap diminati masyarakat.

Dalam inovasinya tersebut, Angkut di Kota Depok akan segera difasilitasi pendingin udara (AC) dan disebar di semua angkut rute se-Kota Depok.

Baca Juga:  PWI Kota Bandung Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Era New Normal

“Meskipun belum semua ber-AC, secara bertahap akan dilakukan. Ini juga merupakan rekomendasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok,” ujar M Hasyim, Sekretaris Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok Jawa Barat, Rabu (05/08/2020).

Ia menjelaskan walaupun ber-AC, pihaknya memastikan belum menaikan tarif transportasi publik tersebut. Hal itu juga untuk menarik minat masyarakat agar menggunakan angkot ber-AC ini.

Baca Juga:  Ini Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Gara-gara Erick Thohir?

“Ini sebagai upaya peremajaan angkot di Depok, AC merupakan bentuk inovasi agar penumpang semakin nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Depok, Marbudianto mengatakan pihaknya tentu mendukung upaya dari Organda untuk terus menciptakan angkot yang nyaman untuk masyarakat.

“Terobosan itu sesuai dengan perencanaan tahun ini yang fokus kepada integrasi layanan publik,” katanya.

Baca Juga:  KUR Super Mikro, Pinjaman Tanpa Agunan Tambahan

Untuk itu kata dia berbagai pihak yang berkepentingan segera berkoodinasi lebih lanjut dengan para pengusaha angkutan. Untuk membahas lebih lanjut terkait trayek mana saja, penyesuaian tarifnya ataupun permasalahan lainnya. Misalnya pembiayaan angkutan maupun aturan-aturan lainnya. (Red)