Jabar Siapkan 160 Relawan Uji Coba Vaksin Asal Tiongkok

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat, siap melakukan tes vaksin covi-19 asal tingokok, terhadap 160 orang relawan yang ada di Bandung raya.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat saat menghadiri pertemuan dengan beberapa kepala daerah di Kota Cirebon, terkait percepatan penanganan Covid-19.

Disela acara tersebut, Ridawan Kamil mengaku vaksin asal tiongkok yang telah dilakukan dua kali pengetesan di negara asal. Akan siap dilakukan pengetesan di negera konsumen, termasuk Indonesia, khususnya wilayah provinsi jawa Barat.

Baca Juga:  Menteri Eko: Pendamping Desa Harus Jadi Penggerak Pembangunan Desa

“Sebanyak 160 orang relawan telah siap melakukan persiapan untuk pengetesan sampai Desember mendatang, jika vaksin itu mampu menaikan imunitas 90 persen, makan pada awal tahun 2021 akan di berikan ke masyarakat jawa barat, “katanya. Rabu (05/08/2020)

Baca Juga:  Ini Cara Yang Tepat Ala Dedi Mulyadi Atasi Pelaku Usaha Mikro Terdampak Covid-19

Gubernur sapaan akrabnya Kang emil mengaku siap menjadi relawan untuk uji coba vaksin covid-19. Jika pimpinanya turut andil dalam pengetesan vaksin tersebit, maka diharapkan bisa mampu menyakinkan kepada masyarakat bahwa proses vaksin tersebut berjalan lancar.

“Proses pengetesan vaksin ini akan berjalan cukup lama, oleh karenanya perlu menyakinkan masyarakat agar proses uji coba vaksin asal tiongkok ini berjalan dengan lancar, “katanya.

Baca Juga:  Jalur Wisata Subang Selatan Makan Korban, Dua Orang Meninggal Tergilas Bus

Ia juga berharap agar selama vaksin ini melalui pengetesan, masyarakat juga diminta untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan dalam setiap menjalankan aktifitas diluar rumah.

“Protokol kesehatan ini sangat penting untuk bersama-sama menekan angka penyebaran pandemi covid-19 di Provinsi Jawa Barat, “harapnya. (CR2)