Masa Pandemi Covid-19, 174 Warga Selajambe Cianjur Terima BLT

JABARNEWS | CIANJUR – Sebanyak 174 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menerima duit Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu, Rabu (5/9/2020). Bantuan uang BLT tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020, tahap III

Kepala Desa (Kades) Selajambe, Agus Junaedi mengatakan, bantuan diterima warga. Khususnya KPM yang terdampak Covid-19, diprioritaskan bagi warga tidak mampu. Ia juga mengatakan para pedagang, petani dan warga lainnya yang terkena imbas susah mengais rezeki di masa pandemi Corona menerima bantuan tersebut.

Baca Juga:  Begini Cara Membersihkan Paru-paru Perokok Pasif Menurut dr. Saddam Ismail

“Mudah-mudah bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin untuk menunjang ekonomi kehidupan sehari-hari,” katanya, saat ditemui langsung di ruang kerjanya, (Rabu, 5/8/2020) sore.

Baca Juga:  Tiru Ponpes Agribisnis Bustanul Ulum, Kota Banjar Bakal Kembangkan Demplot Melon Jenis Inthanon

Pembagian BLT dilaksanakan di kantor aula desa setempat, dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan mempersiapkan alat pelindung diri (APD) lainnya.

Kades Selajambe memaparkan, masa pandemi Covid-19 cepat berakhir. Artinya, biasa hidup normal kembali. Jangan sampai berlarut-larut, semoga.

“Bantuan keterima sama KPM tidak dipotong sama sekali. Dan, saya menegaskan jangan sampai ada oknum memotong duit bantuan tersebut,” ujar Agus, juga tak lupa terima kasih kepada pemerintah telah memberikan kucuran program bantuan tersebut.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bantu Peternak Yang Kesulitaan Biayai Anak

Terpisah, Ustad Ade (48) warga Kampung Cibakung memaparkan, sangat terbantu adanya BLT diterima. Intinya dapat membantu di masa pandemi Covid-19.

“Semoga bisa bermanfaat, dan meringankan beban ekonomi warga sini khususnya,” ujarnya, diamini warga lainnya.(Mul)