Disdik Jabar Siap Salurkan Bantuan Kuota Internet Untuk Siswa

JABARNEWS | BANDUNG – Program kuota internet gratis unutk siswa SMA sederjat tengah dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Seperti yang dijelaskan oleh Sekretaris Disdik Provinsi Jawa Barat Wahyu WIjaya, bhwa pihaknya akan memberikan bantuan berupa Sim Card yang di sesuaikan dengan lokasi penerima bantuan bagus nya perator apa.

Baca Juga:  Deal! Partai Gerindra dan PKB Teken Koalisi Pemilu 2024

“Misalkan kalau di satu tempat, yang bagus operator A, terus di tempat lain operator B, dan itu beda-beda. Kemudian besaran kuota dan lain-lain diserahkan kepada kebijakan masing-masing sekolah,” tuturnya, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga:  Ini Alasan Bawaslu Tolak Laporan Relawan Ganjar Soal Deklarasi Prabowo Subianto Capres di Museum Proklamasi

Sim Card yang berisikan data internet ini kata Wahyu, akan ditentukan oleh sekolah mengenai tipe operator dan besaran kuota. Wahyu juga mengatakan, bantuan ini akan berupa alokasi anggaran ke sekolah untuk bantuan internet siswa yang melakukan PJJ.

“Disesuaikan karena memang berbeda-beda kebutuhan kuota di setiap sekolah itu. Tapi hal ini sudah kami serahkan ke sekolah teknis pembagiannya,” ujar Wahyu saat dihubungi.

Baca Juga:  Perketat Protokol Kesehatan Covid-19, Disdik Sergai Terapkan 4M

Karenanya, hal ini akan ditentukan dari inventarisasi sekolah sehingga tidak bisa disamakan antara kondisi sekolah atau peserta didik yang satu dengan yang lainnya. (Red)