Live Stream Bandung 132 TV


Pemilik Investasi Bodong di Cianjur Dijerat Pasal Berlapis

Jumlah korban diperkirakan ribuan orang, karena dari Cianjur, Bandung, Sukabumi, dan Bogor.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, Jawa Barat, AKP Anton. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Polres Cianjur, Jawa Barat, menerapkan pasal berlapis terhadap HA pemilik investasi bodong Cianjur karena diduga telah melakukan penipuan, penggelapan dan pelanggaran undang-undang perbankan karena menghimpun dana tanpa izin resmi dari pemerintah.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Anton di Cianjur, mengatakan terlapor akan dijerat tiga pasal 372 dan 378 KUHP tentang penggelapan serta penipuan dan pasal 46 Undang-Undang Perbankan karena menghimpun dana tanpa izin dari pemerintah.

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



"Sudah pasti akan kita jerat dengan tiga pasal sekaligus dengan korban mencapai seribuan orang, saat ini kami sudah mengumpulkan keterangan dari korban yang jumlahnya terus bertambah melapor ke posko khusus," katanya, Rabu (5/8/2020).

Hingga saat ini, tim khusus masih dalam perjalanan menjemput terlapor yang sudah ditemukan keberadaannya, selanjutnya pihaknya akan melakukan penyelidikan dan penyidikan sebelum menetapkan terlapor sebagai tersangka atas investasi bodong yang merugikan sekitar seribuan orang tersebut.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya telah menerima laporan dari 200 orang yang dibuat dalam satu pelaporan untuk menjerat HA sebagai pemilik dan pengelola investasi bodong paket kurban dan sejumlah paket lainnya yang berasal dari empat kabupaten seperti ianjur, Bogor, Sukabumi dan Bandung Barat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Investasi Bodong Polres Cianjur Korban Investasi Bodong Pasal Berlapis Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi