aqua

Polda Jabar: Kasus Penyelewengan Bansos di Jawa Barat Jadi 17

Sejauh ini menurutnya proses hukum untuk 17 kasus penyelewengan dana bansos itu masih dalam tahap klarifikasi serta meminta keterangan dari sejumlah pihak.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan sejauh ini ada penambahan kasus penyelewengan dana bantuan sosial COVID-19 dari 13 kasus, menjadi 17 kasus. Penambahan kasus itu terjadi di Kabupaten Kuningan. Di daerah itu, kata dia, ada empat kasus baru yang kini ditangani oleh pihak kepolisian.

"Itu dari limpahan dari Satgas Saber Pungli Kabupaten Kuningan. Semuanya masih proses, belum ada tersangka," ucap Erlangga di Bandung, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga:

Tahun 2022, Ridwan Kamil Prediksi Indonesia Bebas Covid-19

Ini Tips Nikmati Libur Panjang yang Aman dari Covid-19



Sejauh ini menurutnya proses hukum untuk 17 kasus penyelewengan dana bansos itu masih dalam tahap klarifikasi serta meminta keterangan dari sejumlah pihak. Dia mengatakan, seluruh kasus itu belum masuk ke tahap penyelidikan.

"Masih tahap klarifikasi, karena kan harus ambil keterangan satu-satu dari pelaksana, kemudian dari penerima, kita harus cek dulu," kata dia.

Sebelumnya, selain empat kasus baru yang ditemukan di Kuningan, dari 13 kasus, tujuh di antaranya ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Barat. Sedangkan sisanya ditangani oleh jajaran polres setempat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polda Jabar Kabid Humas Polda Jabar Saptono Erlangga Penyelewengan Bansos Penyelewengan Dana Bansos Bansos Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ingat, Jangan Pakai Masker Lebih dari 4 Jam

Tito Karnavian Soroti Dana Pemda yang Hanya Disimpan di Bank

Doni Monardo: Angka Kesembuhan Indonesia di Atas Standar WHO

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi