Erick Thohir: Gaji Tambahan untuk Pekerja Cair September

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri BUMN, sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir menjelaskan soal bantuan gaji tambahan kepada pekerja dengan pendapatan tertentu dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Program stimulus ini sedang difinalisasi agar bisa dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan di bulan September 2020 ini,” kata Erick Thohir melalui keterangan tertulis dilansir dari laman Tempo.co, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:  Bima Arya Sampaikan, Begini Pengaruh Kebijakan Anies Baswedan ke Bogor

Adapun pemerintah akan menyiapkan bantuan tersebut senilai Rp 31,2 triliun untuk disebarkan kepada sekitar 13 juta pekerja berpenghasilan di bawah Rp 5 juta. Nilai bantuan yang akan diberikan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama masa 4 bulan.

Baca Juga:  Ingin Lihat Gerhana? Inilah Prakiraan Cuaca BMKG

Lebih jauh Erick menjelaskan skema pemberian BLT itu ditujukan bagi pekerja non PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150 ribu per bulan atau setara gaji di bawah Rp5 juta per bulan.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Depok, Gerindra dan PDIP Gandengan Tangan Usung Sosok Ini

Nantinya uang bantuan tersebut langsung ditransfer kepada rekening pekerja masing-masing.

“Diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan,” ucap Erick. (Red)