Keajaiban, Al-Quran Masih Utuh Meski Rumah Ludes Terbakar

JABARNEWS | BANDUNG – Penduduk Kampung Pauh, Perak, Malaysia, terkejut karena menemukan Al-Quran yang tetap utuh di bawah reruntuhan rumah yang habis terbakar pada 29 Juli 2020.

Kebakaran itu terjadi pada pukul 7.10 pagi wan]ktu setempat. Rumah itu ludes, hanya tersisa puing-puing saja. Seluruh harta penghuni, pria berusia 65 tahun, tidak tersisa sama sekali.

Salah seorang penduduk setempat, Hasnah Mat Salleh (55), mengatakan, orang kampung tidak bisa membantu memadamkan api yang melahap rumah tersebut karena tidak ada sumber air. Api baru bisa dijinakkan setelah petugas pemadam tiba.

Baca Juga:  Usai Dikarantina, 34 Penumpang KM Kelud Akhirnya Dipulangkan

“Sesaat setelah api dipadamkan, kami terkejut saat ada yang menemukan Al-Quran yang hanya terbakar sedikit di bahagian tepi ketika mencari sisa barangan,” kata Hasnah, dikutip dari Harian Metro.

Semua barangan yang ada dalam rumah tersebut musnah sepenuhnya kecuali naskah Al-Quran itu selain beberapa lembaran kertas bertulis ayat suci,” tambah dia.

Baca Juga:  Ribuan Buruh di Garut Gelar Aksi, Ini Kondisi Lalu Lintas Arah Bandung

Menurut Hasnah, peristiwa ini menunjukkan Kebesaran Allah. Dia mengaku benar-benar menyadari betaba besar kuasa Allah.

“Peristiwa ini menunjukkan kebesaran Allah SWT. Timbul keinsafan di hati saya melihat sebelum ini hanya mendengar cerita dari orang lain, namun kali ini berkesempatan menyaksikannya,” tambah dia.

Baca Juga:  Asyik Mengutip Uang dan Curi HP, Dua Pria di Sergai Diamankan Polisi

Penduduk lainnya, Zamziah Din (74), mengaku bersyukur kerana penghuni rumah yang dekat dengannya selamat. Sang penghuni selamat karena segera menyadari rumahnya dilalap si jago merah.

“Penghuni rumah itu masih bujang selain tinggal bersendirian di rumah warisan keluarganya.”

Sementara itu, juru bicara pemadam kebakaran Perakmengatakan bahwa kebakaran memusnahkan sekitar 90 persen rumah.

“Operasi pemadaman tamat jam 8.35 pagi,” katanya. (Red)