Sempat Jadi Perdebatan, Apdesi Sukabumi Rencanakan Audiensi Ke Ridwam Kamil

JABARNEWS | SUKABUMI – Pertanyakan pengurangan bantuan sebanyak 25 ribu kuota bantuan, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sukabumi berencana untuk mendatangi kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Bandung.

Apdesi Kabupaten Sukabumi akan mempertanyakan langsung kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait pengurangan kuota bantuan yang terjadi di tahap II sebanyak 25 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) dan memintanya untuk dikembalikan.

Baca Juga:  Kebiasaan Baru Saat Pandemi, Budayawan: Protokol Kesehatan Harus Jadi Tren

“Kita akan membawa massa untuk audience. Dan menyampaikan secara langsung agar kuota bantuan tahap dua untuk 25 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di kembalikan seperti data tahap 1,” kata Wakil ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Ojang Apandi, Rabu (5/8/2020).

Sementara, Ojang juga mengatakan sambil menunggu dibuka kembalinya Gedung Sate, pihaknya akan menunggu sampai pertengahan Agustus mendatang. Sambil menunggu kata Ojang, pihaknya akan menyurati Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi untuk memberikan waktu dalam pemenuhan tuntutannya.

Baca Juga:  Ini Manfaat Meletakan Bawang Putih Di Bawah Bantal Sebelum Tidur

“Yang pertama kita akan menunggu dulu sampai pertengahan Agustus ini sekaligus mengirimkan surat kepada Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi untuk mempertanyakan tindak lanjutnya,” terang Ojang.

Untuk diketahui, pada wkatu sebelumnya rencana tersebut sempat menjadi bahasan sengit antara Apdesi dan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi bahkan hingga dinas Sosial Provini Jawa Barat. Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat Apdesi Kabupaten Sukabumi untuk tetap melakukan audiensi tersebut dengan Gubernur Jawa Barat. (Red)

Baca Juga:  Hasil Swab Test, 13 Karyawan Pupuk Kujang Positif Covid-19