Sukabumi Hollywood Ala Indonesia, Ini Kata Artis Wina Zulfiana

JABARNEWS | SUKABUMI – Seorang arti senior yang berasal dari Sukabumi, Wina Zulfiana tengah memperjuangkan tempat asalnya tersebut menjadi Hoolywood-nya Indonesia yang juga terkenal dengan industri perfilman seperti halnya Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Wina yang berbekal talenta seni Tari Jaipong itu beralasan Sukabumi memiliki segala set untuk memenuhi kebutuhan syuting film seperti pegunungan, pantai, perkebunan, persawahan, sungai, rumah mewah, dan aneka bentuk rumah sederhana. Film Nagabonar (1987) yang fenomenal itu berseting alam di kawasan Palabuhanratu.

Baca Juga:  Puluhan Sapi Terjebak Di Atap Bangunan, Ini Sebabnya

“Beberapa waktu lalu saya bersama komunitas film Sukabumi bertemu dengan Pak Wali Kota untuk menyampaikan keinginan ini. Alhamdulillah beliau merespon keinginan kami dan menyebutkan lokasi di sekitar Cikundul,” kata Wina.

Selain itu kata Wina, adanya studio alam posisi Hollywood Indonesia di Sukabumi akan semakin strategis setelah tersedia akses lalu lintas jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) dan double track rel kereta api. Perjalanan menuju Sukabumi menjadi lebih cepat dan mudah sehingga lebih banyak lagi syuting dilakukan di Sukabumi.

Baca Juga:  Detik-detik Brigadir J Meregang Nyawa: Ferdy Sambo Tembak Kepala Korban hingga Tewas!

“Adanya studio alam dan status Hollywood Indonesia dapat mendorong terjadinya regenerasi perfilman di Sukabumi secara sistematis dan alami,” lanjutnya, Kamis (6/8/2020).

Artis yang pernah berjualan kambing itu juga mengatakan, setelah dirinya berkecimpung selama 34 tahun di dunia akting hingga saat ini masih terobsesi untuk menjadikan Sukabumi sebagai Hollywood-nya Indonesia karena ia mengatakan masih terngiang dengan ucapan almarhum Arswendo Atmowiloto.

Baca Juga:  Pesawat Jet Mengudara di Bandara Husein, DPRD Jabar: BIJB Makin Mati Suri

“Saya selalu terngiang ucapan Mas Wendo tentang sebutan Hollywood-nya Indonesia bagi Sukabumi. Karena itu saya bersama para senior perfilman, dan rekan-rekan akan berjuang untuk mewujudkannya,” tutur Wina. (Red)