Begini Keterangan Polisi Terkait Mayat Dalam Sebuah Mobil di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sesosok mayat yang ada di dalam mobil Avanza yang terparkir di Gang Pesantren Nurul Hidayah, Kampung Cikopak, RT03/11 Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, merupakan pelaku pembobol ruko di wilayah Kelurahan Munjuljaya yang beraksi pada Kamis (6/8/2020) dini hari.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Reserse Kriminal (Satreskrim) AKP Fitran Romajimal, Pada hari Kamis dini hari, pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa rumah tokonya (Ruko) di Kampung Ciselang, Desa Munjuljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta dibobol orang dengan menggunakan kendaraan jenis Avanza yang terekam kamera pengawas (CCTV).

“Pada Kamis sekitar pukul 4 dinihari, pihaknya mendapatkan laporan bahwa salahsatu ruko di Kelurahan Munjul Jaya dibobol oleh sekelompok orang tak dikenal yang mengendarai avanza berwarna hitam,” ungkap Fitran didampingi Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo di Mapolres Purwakarta, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:  Lima Warga Sergai Terkonfirmasi Positif Covid-19

Setelah mendapat laporan dari warga, sambung Fitran, petugas kepolisian melakukan pengejaran para pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat bernopol T 1143 AG. Yang kemudian diketahui, plat nomer kendaraan yang digunakan tersebut ditenggarai palsu.

“Usai dapat laporan tim langsung bergerak ke lapangan. Saat dalam perjalanan, anggota berpapasan dengan kendaraan yang dicurigai pelaku yang membobol ruko tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:  Ingin Urus Adminduk Di Kota Cimahi, Sebaiknya Baca Ini Dulu

Dijelaskannya, dalam proses pengejaran tersebut, para pelaku melakukan penembakan yang diarahkan kepada petugas sebanyak tiga kali.

Melihat hal itu, kata Fitran, terjadi baku tembak petugas membalas tembakan ke arah kendaraan para perampok yang kemudian diketahui mengenai salahsatu pelaku.

“Saat dihadang dari mobil keluarkan tembakan dan kami kejar lalu terjadi baku tembak. Tepat pertigaan Cigangsa kita kehilangan jejak para pelaku. Kemudian kami terus menyisir dan jam pada pukul 7 pagi dapat info lalin ditemukan kendaraan identik yang terparkir di daerah Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta,” ucap Fitran.

Baca Juga:  Wah! Abu Janda Minta Mahfud MD Tak Penjarakan Pendeta Saifuddin

Ditambahkannya, di TKP dimana kendaraan ditemukan, terdapat satu korban meninggal yang diduga pelaku diketahui berinisial AH (30) yang merupakan warga Cilingcing, Jakarta Utara.

Selain itu, kata Fitran, petugas juga menemukan barang bukti satu unit mobil avanza, sebuah Kunci T pembuka gembok, sebuah rantai, sebuah linggis, sebuah gunting untuk pemotong rantai, plat nomor kendaraan palsu T-1143-AG, serta sebuah Tas berisi Powerbank, 1 Hp android, dompet warna hitam, uang sebesar Rp. 50.000.

“Untuk pelaku, diperkirakan lebih dari dua orang. Saat ini kita dan tim lapangan sedang melakukan pencarian palaku lainnya yang melarikan diri,” pungkasnya. (Gin)