Pemprov Jabar Terima 2 Juta Masker Satgas Penanganan Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima bantuan bantuan 2 juta masker dari Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo untuk kemudian disalurkan ke seluruh warga Jabar.

“Saya mengucapkan terima kasih sudah ada bantuan berjuta masker dari kampaye kita sambil menunggu vaksin tersedia,” kata Emil sapaan akrabnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Klaim Indonesia Salah Satu Negara Terbaik Tangani Pandemi Covid-19

Lebih lanjut, dia menjelaskan, bantuan masker tersebut juga sebagai upaya program “Gerakan Satu Juta Masker” yang rencananya akan disalurkan kembali keseluruh warga Jabar.

“Kewajiban kita semua salah satunya menggunakan masker melengkapi program yang sudah kita lakukan yakni 6 juta masker bantuan sosial pada masyarakat Jawa Barat,” jelasnya.

Baca Juga:  Optimis Menang, Tren Dukungan Terhadap Jokowi-Ma'ruf Terus Bertambah

Setelah diterimanya bantuan tersebut kata Email, pihaknya berencana langsung membagikan masker tersebut kepada warga Jabar, sehingga tidak ada lagi warga jabar yang tidak mengenakan masker.

“Setelah ini kami akan nelakukan simbolis kepada warga sehingga menguatkan kami dalam menegakan kedisiplinan,” tutupnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Program Polri Peduli Keselematan di Purwakarta Sasar 1042 Warga

Untuk diketahui, bantuan tersebut tak hanya masker, ada juga bantuan lain seperti hazmat sebanyak 500 unit, kacamata googles 500 buah, tisu disinfektan 1.260 pak dan hand sanitizer 100 ml sebanyak 360 botol. (RNU)