Satgas Penanganan Covid-19 Sebut 63 Persen Kepatuhan Masyarakat Dipengaruhi Media

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan sebanyak 63 persen tingkat kepatuhan masyarakat akan dipengaruhi oleh media. Oleh karenanya dia meminta kepada seluruh jajaran media terutama wartawan untuk memberikan narasi positif kepada masyarakat.

“Saya berharap temen-temen wartawan bisa memberikan narasi positif, optimistik sekarang bangsa kita sedang berperan dan semua bangsa dunia sedang memberikan bukti bangsa yang tangguh dan kita harus bisa membuktikan sebagai bagian dari bangsa yang tangguh dengan cara patuh pada protokol kesehatan,” kata Doni di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:  Nadiem Makarim dan Keluarga Positif Terinfeksi Covid-19

Doni juga menegaskan, dalam hal penanganan Covid-19 peran media sangat berpengaruh. Ia juga meminta agar media bisa berkolaborasi dengan pemerintahan dalam hal penanganan Covid-19.

“Sekali lagi kolaborasi peta helik penting dan media menjadi peran yang luar biasa,” tegasnya.

Baca Juga:  Info Penting Bagi Tenaga Honorer, Ini Syarat Diangkat Jadi PNS

Hal senada juga dikatakan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang menyebut bahwa sesuai intruksi presiden yang telah memperkuat dasar hukum terkait edukasi penegakkan hukum bagi masyarakat tak menggunakan masker di Jabar.

“Perjalanan masih panjang yang 63 persen perngaruh media emang luar biasa yang 23 keputusan masyarakat yang di tulis oleh akang-akang (wartawan),” ungkapnya.

Baca Juga:  Mencekam! Ormas vs Geng Motor Kembali Bentrok di Terminal Pasir Hayam Cianjur

Pria yang akrab disapa Emil ini meminta kepada para pelaku media untuk membuat berita good news sehingga masyarakat dapat mematuhi dan disiplin dalam menerapkan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Jangan sesekali negatif news, harus good news tolong bantu menyemangati mendislipikan ini. Karena ini peran bersama, karena ini misi kebersamaan,” tutupnya. (RNU)