PPP Final Usung Pasangan Yesi-Adly Di Pilkada Karawang, Begini Alasannya

JABARNEWS | KARAWANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karawang telah mememantapkan diri mengusung Yesi Karya Lianti – Adly Fairuz atau Yesi-Adly dalam kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang.

Penentuan calon terhadap pasangan Yesi-Adly tersebut menyusul setelah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB) menentukan calon mereka.

Hal ini diterangkan oleh Sekretaris DPC PPP Kabupaten Karawang Dedi Rustandi yang mengatakan bahwa SK Rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP telah keluar untuk pasangan Yesi-Adly.

Baca Juga:  PNS Harus Baca Ini, Soal PP Nomor 25 Tahun 2020

“Alhamdulillah, hari ini sudah keluar SK dari DPP PPP,” ucap Dedi Kamis (6/8/2020)

Ia juga menerangkan, sebelumnya penentuan usungan calon tersebut, DPC PPP Kabupaten Karawang melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) terkait usulan dari sasil penjaringan calon secara internal.

Baca Juga:  Nasdem Kota Cirebon Kecam Teror Bom Di Surabaya

“Sebelumnya kami di DPC PPP Kabupaten Karawang sudah melakukan Rapim terkait dengan usulan dari hasil penjaringan balon kita secara internal. Dan kami menetapkan di Rapim itu mengusung Yesi-Adly Fairuz secara paket,” jelasnya.

Menindaklanjuti SK yang keluar dari Pengurus Pusat tersebut kata Dedi, pihaknya sudah matang dan siap dalam memenangkan calon yang diusung PPP, tentu dengan adanya kontribusi dari jajaran pengurus baik ranting maupun tingkat ranting.

Baca Juga:  Kemenhub Turun Langsung Awasi Arus Balik di Terminal Leuwi Panjang

“Kami dari PPP, baik tingkat ranting maupun anak ranting, siap untuk memenangkan pasangan Yesi-Adly, pasangan yang kita usung,” tandasnya.

Untuk diketahui, pasangan Yesi-Adly ini juga sebenarnya mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI), akan tetapi PDI Kabupaten Karawang masih belum menerima surat rekomendasi dari pengurus pusat. (Red)