Mendikbud Hentikan KBM Tatap Muka Setelah Empat Hari di Laksanakan

JABARNEWS | BEKASI – Sejumlah sekolah yang menjadi role model dalam pelaksanaan simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19 ini kembali di hentikan oleh Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

“Kami sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk bisa menghentikan proses (KBM) itu,” ujar Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud Jumeri Rabu (5/8/2020).

Baca Juga:  Kemah Budaya Tahun Ini Berlangsung di Gunung Karang

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Sekolah Role Model Kota Bekasi, Hadi Sunaryo mengaku siap untuk memberhentikan KBM tersebut dengan adanya alasan yang kuat dari Kemendikbud.

“Kita siap hentikan kalau emang tidak diizinkan dengan alasan yang dipertanggungjawabkan,” kata Hadi, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:  Presiden Partai Buruh Cium Tangan Ganjar Pranowo, Said Iqbal: Capres Lain Panik!

Hadi juga mengatakan, pihaknya hingga hari ini belum menerima surat permintaan pemberhentian simulasi tatap muka dari Kemendikbud.

Sementara itu, pihak Pemkot Bekasi saat ini tengah mengevaluasi pelaksanaan simulasi KBM tatap muka yang sudah berlangsung empat hari di Kota Bekasi. Nantinya hasil evaluasi tersebut akan menjadi pertimbangan kelanjutan penyelenggaraan KBM tatap muka.

Baca Juga:  Pada Diskusi AMSI, MenPANRB Beberkan Perekrutan Tenaga Honorer

“Dan hari ini kami akan evaluasi hasil selama hampir seminggu pelaksanaan tatap muka,” tutur dia.

Untuk diketahui, Pemkot Bekasi dianggap melanggar aturan empat Menteri terkait pembelajaran tatap muka di tengah pendemi Covid-19, ditambah lagi status zona Kota Bekasi masih Oranye, hal tersebut emnjadi dasar kuat Mendikbud hentikan KBM tatap muka (Red)