Live Stream Bandung 132 TV


Polisi: Kasus Anji dan Hadi Pranoto Naik ke Penyidikan

Penyidik menentukan kalau laporan Muannas telah memenuhi unsur persangkaan dalam Pasal 28 juncto Pasal 45 A Undang-Undang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Anji mengunggah foto bersama Hadi Pranoto yang ia sebut menemukan antibodi Covid-19. (Foto: IG Anji)

JABARNEWS | JAKARTA - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan status laporan Muannas Alaidid terhadap musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dan Hadi Pranoto sudah naik menjadi penyidikan. Hal itu diputuskan setelah polisi melakukan gelar perkara terkait laporan tersebut.

Dalam gelar perkara, kata Yusri, penyidik menentukan kalau laporan Muannas telah memenuhi unsur persangkaan dalam Pasal 28 juncto Pasal 45 A Undang-Undang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Baca Juga:

Demokrat: Polda Jabar Janji Tindaklanjuti Laporan Berita Bohong Wakil Menteri

Jadi Tersangka PPKM Darurat, Manajer Lapangan Golf Tak Ditahan



“Kemudian perkara ini ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan,” ucap Yusri, Kamis (6/8/2020).

Yusri mengatakan, saat ini penyidik tengah melengkapi berkas perkara. Rencananya polisi akan memanggil saksi ahli dari Ikatan Dokter Indonesia serta ahli IT untuk dimintai kesaksiannya. Adapun dalam kasus ini, Muannas Alaidid sebelumnya melaporkan Anji dan Hadi Pranoto atas dugaan penyebaran kabar bohong alias hoax dalam sebuah video di akun YouTube Dunia Manji.

Laporan Muannas telah diterima oleh Polda Metro Jaya dengan nomor LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. adapun pasal yang dipersangkakan adalah Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Jo Pasal 45a Undang-Undang RI Nomor 19 tahun 2016 dan atau Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Erdian Aji Prihartanto Anji Hadi Pranoto Polda Metro Jaya Undang-Undang ITE Ikatan Dokter Indonesia Berita Bohong Berita Hoaks Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sambangi DPRD, PWI Jabar Komitmen Perangi Hoaks

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi