JMN Channel


Hasil Tes Usap, 21 Pegawai KPU Positif Covid-19

Selain tes usap, KPU juga melakukan disinfeksi terhadap seluruh ruang perkantorannya, mulai lantai satu hingga empat, sehingga seluruh pegawai bekerja sistem work from home.

Ilustasi- Gedung KPU RI. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman mengatakan, 21 pegawai lembaga tersebut dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes usap (swab) yang dilakukan mulai 3 hingga 5 Agustus 2020.

"Tiga hari itu kami lakukan (tes usap) untuk 700-an pegawai. Nah, hasil pertama pada tanggal 3 Agustus ada tiga pegawai positif," katanya di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:

Duh! Atalia Praratya Positif Corona

Atalia Praratya Positif Covid-19, Bagaimana dengan Ridwan Kamil dan Anaknya? Ini Kondisinya



Pada tes usap hari kedua, terdapat sebanyak 12 pegawai yang dinyatakan positif Covid-19, kemudian pada hari ketiga (5/8) ada sebanyak 12 pegawai yang hasil pemeriksaannya positif Covid-19 sehingga total ada 21 pegawai.

Pegawai yang hasil pemeriksaannya dinyatakan positif Covid-19, dia mengungkapkan, langsung ditindaklanjuti sebagaimana perintah atau rekomendasi hasil pemeriksaan.

"Hasil tes tersebut ada yang disimpulkan positif tetapi noninfeksius. Artinya, sebetulnya dia sudah mengarah ke arah penyembuhan jadi tidak menular. Akan tetapi, ada juga yang positif tetapi infeksius. Detail saya enggak hafal," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tes Usap Pegawai KPU KPU RI Positif Covid-19 Arief Budiman Ketua Komisi Pemilihan Umum Pandemi Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi