Acara Halal Bihalal di Wanayasa Bukan Dari Klub Otomotif Se-Purwakarta, Ini Penjelasanya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ramainya pemberitaan tentang keramaian di tengah pandemi Covid-19 dalam acara halal bihalal klub otomotif di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, beberapa waktu yang lalu, bukan diinisiasi oleh klub motor se-purwakarta.

Melainkan hanya oleh segelintir pehobi otomotif motor di luar klub otomotif se-Purwakarta. Bahkan kegiatan keramaian yang mengundang reaksi negatif masyarakat tersebut tidak diketahui oleh siapa panitia pelaksananya.

Hal itu disampaikan oleh ketua All Otomotif Purwakarta (AOP) Umay Riyadi dalam rilisnya menanggapi beberapa media massa yang menyebut “klub otomotif se-purwakarta”.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Jaksa Agung dan Wakil Berkantor di Badiklat Ragunan

“Dalam pamflet yang kami lihat bernama Classic Custom Purwakarta. Namun kami tidak tahu siapa penggagas Classic Custom Purwakarta itu,” ungkap Bro Umay sapaan akrabnya, Senin (1/6/2020).

Lebih lanjut, kata Umay, imbas dari kegiatan tersebut yang memang tidak memiliki izin, mencoreng muka klub-klub otomotif lain yang sudah lama berdiri. Apalagi seluruh klub otomotif di Purwakarta di bawah naungan AOP sedang ikut berduka atas pandemi covid-19 ini.

Baca Juga:  Survei IPO: Kepuasan pada Kinerja Presiden Jokowi Meningkat di Masa Pandemi

Dan klub-klub otomotif yang ada di Purwakarta, sambung dia, selalu taat himbauan pemerintah agar menjaga keamanan dan tidak melaksanakan kegiatan keramaian serta mengumpulkan banyak orang selama masa pandemi ini.

“Menjadi penting kiranya kami sampaikan bahwa kegiatan beberapa hari lalu adalah momentum yang tidak tepat dan bukan atas seluruh klub-klub otomotif se-purwakarta,” tegas Umay.

Umay meminta lebih lanjut agar pihak Kepolisiaan bisa mencari tahu dan menindak tegas penggagas dan pelaksananya apabila secara nyata dan terbukti menginisiasi kegiatan keramaian itu di luar ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah.

Baca Juga:  Ruang Isolasi Pasien Covid-19 RS Swasta Bekasi Overload, Ini Kata ARSSI

Ditambakan Umay, klub-klub otomotif di Purwakarta akan tetap menjaga sinergitas dengan pihak pemerintah dan kepolisian sebagaimana yang telah terjalin sebelumnya.

“Saya pun sekali lagi meminta seluruh klub-klub otomotif di Purwakarta untuk menahan diri melakukan kegiatan keramaian sampai batas waktu yang telah ditentukan pemerintah,” imbaunya. (Gin)