Live Stream Bandung 132 TV


Masyarakat Apresiasi Tindakan Tegas Polres Purwakarta Terhadap Pelaku Kejahatan

Upaya menciptakan situasi yang kondusif bukan hanya tugas polisi. Peran serta masyarakat dan instansi terkait juga diperlukan dalam mencegah timbulnya aksi kejahatan.

Ilustrasi- Polres Purwakarta saat melaksanakan konferensi pers pengungkapan kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba belum lama ini. (Foto: Humas Polres)

"Kami juga apresiasi tindakan-tindakan Polres Purwakarta yang telah dilakukan selama ini, termasuk kepada pelaku kejahatan perampokan ruko di Munjul Jaya,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta itu juga kembali mengingatkan, tindakan tegas polisi sangat diperlukan dalam memberantas kejahatan. Apalagi pelaku kejahatan sekarang ini semakin nekat, bahkan tidak segan menghilangkan nyawa korbannya.

Baca Juga:

Kendaraan Luar Kota Diputar Balik di Purwakarta, Ini Alasannya

Polres Purwakarta Terus Gelar Operasi Yustisi tekan Penyebaran Corona



“Kami perhatikan, akhir-akhir para pelaku kejahatan jalanan tidak segan-segan melukai, bahkan menghilangkan nyawa para korbannya. Di mana para pelaku begal atau rampok sudah seperti teroris yang menciptakan _fear of crime_ atau menciptakan ketakutan akan kejahatan yang berujung pada timbulnya keresahan publik,” ungkapnya.

Namun demikian, Luthfi juga mengutarakan, upaya menciptakan situasi yang kondusif bukan hanya tugas polisi. Peran serta masyarakat dan instansi terkait sangat diperlukan dalam mencegah timbulnya kejahatan.

“Situasi yang aman dan nyaman saat ini adanya tercipta dari peran masyarakat maupun dari unsur stakeholder terkait. Dari LSM atau kelompok masyarakat, kita pun melakukan langkah-langkah di antaranya pada fase preemtif, kita bersama masyarakat menanamkan norma-norma hukum,” tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Tindakan Tegas Polres Purwakarta Pelaku Kejahatan Aksi Kejahatan All Otomotif Purwakarta Umay Riyadi LSM Kompak Luthfi Bamala Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi