Kecamatan Zona Hijau di Jawa Barat Menurun

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota Divisi Perencanaan Riset dan Epidemiologi (PRE) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GGTP) Covid-19 Jawa Barat, Bony Wiem Lestari menyatakan jumlah kecamatan zona hijau di wilayah Jabar menurun. Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pengecekkan persiapan pembukaan sekolah secara tatap muka.

Baca Juga:  Pasar Tradisional Siborong-borong Kebakaran, Ini Penjelasan Polisi

Sebelumnya, pihaknya mencatat ada 247 kecamatan yang masuk zona hijau pada 26 Juli. Tapi, pada 5 Agustus jumlahnya menurun menjadi 228 kecamatan.

“Sehingga total persentase kecamatan zona hijau di Jabar ada sekitar 36 persen,” kata Bony, di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga:  Beredar Isu Bupati Soekirman Positif Covid-19, Begini Penjelasannya

Kendati demikian, Bony menyebut, ada 7 kabupaten/kota yang persentase kecamatan zona hijaunya di atas 50 persen. Antara lain Kabupaten Tasikmalaya, Sumedang, Garut, Ciamis, Cianjur, Sukabumi, dan Majalengka.

Baca Juga:  Tidak Khawatir Penyebaran Corona, Kolam Renang Ini Malah Buka

“Kami dari Divisi PRE masih melakukan analisis lebih lanjut di tujuh kabupaten/kota ini terkait analisis kependudukan kemudian sarana prasarana dan juga konektivitas internet untuk terkait persiapan dari pembukaan sekolah secara tatap muka,” tandasnya. (Rnu)