Guru Non-PNS di Jawa Barat Dipastikan Terima Tunjangan Sertifikasi

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat memastikan Guru non-PNS untuk tingkat SMA, SMK, dan SLB di wilayah Jawa Barat, sudah menerima langsung tunjangan sertifikasi.

Sebelumnya, sebanyak 1.461 guru honorer mendapatkan Surat Keputusan Penetapan Penugasan Guru Non PNS untuk tingkat SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat. Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga:  Habib Bahar Kembali Ditangkap Petugas, Ini Alasannya

Dari total 1.461 guru honorer tersebut, terdiri dari 578 guru SMA, 852 guru SMK, dan 31 guru SLB. Penyerahan SK itu pun membuat para guru honorer mendapat tunjangan profesi pendidikan guru sebesar Rp 1,5 juta per bulan.

Baca Juga:  Penemuan Kerangka Manusia di Kecamatan Kiarapedes, Gegerkan Warga Purwakarta

“Tentang sertifikasi guru non-PNS yang kemarin diberikan perhari ini maksimal sudah diterima oleh orang per orang salinannya,” kata Kadisdik Jabar, Dedi Supandi saat konferensi pers di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga:  Sri Mulyani Sebut THR Sudah Tersalurkan Rp13,4 Triliun

Selain itu, pihaknya pun memastikan bahwa guru non-PNS di negeri pada bulan Agustus dan September mendapatkan tunjangan dari APBN.

“Kita sudah perjuangkan untuk guru non-PNS di negeri pada bulan Agustus dan September mendapatkan tunjangan dari APBN,” tutupnya. (Rnu)