OPPO Reno 4, Smartphone yang Pas Bagi Pecinta Fotografi dan Videografi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Oppo baru saja meluncurkan smartphone seri Reno teranyarnya, Reno 4, di Indonesia lewat sebuah acara, Kamis (6/8/2020) malam.

Ponsel tersebut merupakan generasi penerus Reno 3 yang telah dipasarkan di Tanah Air sekitar Maret lalu. Dibanding pendahulunya, Reno 4 membawa sejumlah peningkatan, baik dari segi desain maupun spesifikasi.

Bagi pecinta fotografi OPPO Reno 4 merupakan smartphone yang tepat, tidak hanya maksimal dalam pengambilan foto, untuk pengambilan video pun akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan cocok bagi pecinta videografi.

Pengalaman tersebut diungkapkan Gilang, salah satu anggota komunitas Mobile Fotografi Antusias yang membagi pengalamannya kepada tim JMN Channel belum lama ini. (Klik video wawancara di bawah ini)

Baca Juga:  Peduli, Polisi di Purwakarta Jenguk Warga yang Sakit

Gilang mengatakan, OPPO Reno 4 dibekali dengan empat buah kamera belakang. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4), yang didukung sejumlah fitur yang keren.

Yang pertama Al Color Portrait. Melalui fitur ini, pengguna bisa memisahkan warna objek foto dengan latar belakang (background) saat mengambil foto ataupun video. Nantinya, jika fitur ini diaktifkan, warna objek foto akan tetap berwarna sedangkan warna background akan menjadi hitam-putih.

“Fitur AI Color Portrait tersedia untuk kamera depan dan belakang. Fitur ini juga hanya bisa digunakan untuk objek foto manusia, dengan jumlah maksimum empat orang dalam satu bingkai,” kata Gilang.

Baca Juga:  Tiga Kesalahan Berkebun Yang Jarang Disadari, Simak!

Kemudian ujar Gilang, OPPO Reno 4 memiliki fitur Monochrome video. Melalui fitur ini, video yang diambil melalui kamera belakang bisa memisahkan warna objek dan background perekaman dengan warna-warna RGB (merah, hijau, dan biru). Melalui AI Color Portrait dan Monochrome Video, Oppo hendak memberikan kemudahan bagi pengguna yang mau bereksperimen dengan warna. Seperti yang kita tahu, pengeditan warna seperti ini cukup rumit untuk dilakukan oleh orang awam dan memerlukan aplikasi pengeditan sendiri.

“Di OPPO Reno 4, juga memiliki fitur Night Flare Portrait. Fitur ini akan meningkatkan kualitas foto portrait, mulai dari dynamic range hingga saturasi warna background yang diambil saat malam hari,” ujar Gilang.

Baca Juga:  Unggul 54 Suara, Nashrudin Azis Sujud Syukur Kemenangan

OPPO Reno 4, tambah Gilang, tak hanya aspek portrait, Oppo juga menghadirkan pilihan baru untuk perekaman slow motion. Pengguna bisa merekam video slow motion hingga 960 frame per detik (frame per second/fps) pada resolusi 720 pixel.

Ada juga fitur Ultra Steady Video 3.0 di bagian kamera belakang. Fitur tersebut berguna untuk menstabilkan video dari guncangan yang ada saat perekaman.

“Di OPPO Reno 4 juga memiliki aplikasi edit video Soloop, Hybrid Zoom, Night Mode, hingga mode potret Ultra Clear Mode 108 MP,” tambah Reno. (Red)