Tindak Tegas Pelaku Kriminal, Polres Purwakarta Tuai Banyak Apresiasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berawal dari peristiwa yang terjadi pada Kamis (6/8/2020) dini hari komplotan curat sempat baku tembak dengan aparat kepolisian saat sedang beraksi mau membobol salah satu toko grosir yang ada di Kelurahan Munjuljaya Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Dalam proses pengejaran jajaran Polres Purwakarta, para pelaku melakukan penembakan yang diarahkan kepada petugas sebanyak tiga kali.

Dalam situasi itu, petugas membalas tembakan ke arah kendaraan para perampok dan terjadilah baku tembak antar pelaku dengan polisi, yang kemudian diketahui mengenai salahsatu pelaku.

Komplotan perampok itu berhasil kabur dari kejaran aparat kepolisian, saat dipertigaan Cigangsa polisi kehilangan jejak kendaraan yang digunakan para komplotan perampok.

Baca Juga:  Dinsos KBB Tegaskan Pendistribusian Bansos Sesuai CPCL

Pada pagi harinya, pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa kendaraan identik ditemukan terparkir di wilayah kampung Cikopak, Desa Mulyamekar Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

Kemungkinan kendaraan itu ditinggalkan begitu saja, karena roda belakang mobil yang dipakai komplotan pencuri itu bannya pecah dan dipaksakan kabur dari kejaran polisi hingga ban tersebut terlihat hancur.

Atas peristiwa tersebut dukungan dan apresiasi terhadap jajaran Polres Purwakarta untuk melakukan tindakan-tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan, demi menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Purwakarta, terus mengalir dari sejumlah elemen masyarakat.

Baca Juga:  Style Simple Ala Korea Ini Cocok Digunakan Pria Saat Hangout

Seperti halnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta yang mengapresiasi Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dibawah komando AKBP Indra Setiawan yang telah melakukan tindakan tegas terukur terhadap para pelaku kejahatan apalagi dalam kondisi situasi pandemi Covid-19.

“Pada dasarnya Kami MUI Kabupaten Purwakarta sangat mengapresiasi dan mendukung atas penegakkan hukum terhdap berbagai kejahatan, pelaku kriminal, tindak tegas tanpa pandang bulu,” ungkap Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (8/8/2020).

Ditambahkanya, Penindakan dan ketegasan Polri khususnya Polres Purwakarta dalam menegakan hukum agar terus dilakukan secara profesional, dengan catatan proseduris dan berdasar hukum serta aturan yg berlaku.

Baca Juga:  Laporan PPATK Duga Dana ACT Mengalir ke Al Qaeda, Densus 88 Bakal Usut Tuntas

“Kalau tujuannya untuk menjaga kondusifitas kehidupan manusia dan alam sekitarnya. Biasanya diberi peringatan dahulu. Tapi kalau sudah membahayakan, demi hukum, boleh tegas para pelaku kejahatan tersebut dan tentunya dilakukan secara terukur. Apalagi demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kyai karismatik yang terkenal dengan keramahannya itu.

MUI Kabupaten Purwakarta, sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menjaga kondusifitas wilayah Purwakarta dan melindungi masyarakat. (Gin)