Ini Pasangan Independen yang Bisa Ikut Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat

Mereka sudah punya tiket, tapi belum tentu jadi peserta pilkada

Anggota KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq (Foto: Dok/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dari delapan daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat, terdapat tiga daerah yang memungkinkan diramaikan oleh pasangan calon dari jalur perseorangan (independen).

Di dua daerah, masing-masing satu pasangan bakal calon (balon) telah dinyatakan memenuhi syarat dukungan. Kedua daerah itu ialah Kabupaten Indramayu dan Tasikmalaya.

Baca Juga:

Waduh, Puluhan Warga Cianjur Disanksi Karena Tak Pakai Masker

Kasus Covid-19 di Cianjur Tembus 1.800 Orang, Herman: Kita Kritis



Sementara di satu daerah, yakni di Kabupaten Cianjur, satu pasangan balon masih menjalani tahapan verifikasi dalam proses perbaikan dukungan.

"Yang dinyatakan memenuhi syarat itu di Indramayu dan Tasikmalaya. Yang di Cianjur belum, masih verifikasi faktual," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jabar Endun Abdul Haq, Sabtu (8/8/2020).

Dia menyebutkan, pasangan balon independen di Pilkada Indramayu itu adalah Toto Sucartono-Deis Handika. Adapun di Pilkada Tasikmalaya, pasangan balon yang dimaksud yaitu Cep Zamzam Dzulfikar Nur-Padil Karsoma.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkada Serentak 2020 calon perseorangan calon independen KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq Kabupaten Cianjur Kabupaten Indramayu Kabupaten Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Hujan Es dan Angin Kencang di Cianjur, Ratusan Pohon Tumbang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi