Jadi Ketum Gerindra lagi, Prabowo Subianto Sanjung Para Kader

JABARNEWS | JAKARTA – Pengurus Partai Gerindra kembali mempercayakan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina untuk periode 2020-2025.

Prabowo terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8/2020). Pemilihannya itu berdasarkan aspirasi dari DPC dan DPD.

Dengan demikian, Prabowo akan melanjutkan jabatan nomor satu di partai berlambang kepala garuda itu dalam lima tahun ke depan. Dia telah mengemban posisi tersebut sejak 20 September 2014.

Dalam pidato pertanggungjawaban kepengurusan DPP Partai Gerindra 2015-2020, Prabowo mengatakan bahwa sejumlah pencapaian partai selama ini bukan karena faktor ketokohannya.

Baca Juga:  Maksa Ikut Seleksi CPNS, Pasien Positif Covid-19 Ini Dipulangkan

Menurut dia, banyak ketua umum partai yang memiliki ketokohan yang lebih baik darinya. “Lebih hebat, lebih ganteng, lebih banyak uang, punya stasiun televisi, punya ini, itu, dan sebagainya,” katanya.

Prabowo pun menyanjung para kader Gerindra yang dianggap mau mendengar harapan dan aspirasi rakyat, sehingga dapat meraih sejumlah capaian positif dalam lima tahun terakhir.

Baca Juga:  Kesal Tak Kunjung Dapat Bantuan, Ratusan Warga Ciamis Geruduk DPRD

“Partai Gerindra juga berhasil menempatkan kader-kader terbaiknya di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota,” ujarnya.

Dia menyebutkan, perolehan suara Gerindra pada Pemilu 2019 bertambah 2,7 juta suara dibandingkan dengan Pemilu 2014. Sebanyak 78 kader Gerindra juga sukses diantarkan ke Senayan.

Angka tersebut naik 6,85 persen dari perolehan Pemilu 2014 lalu, yakni 73 kursi DPR RI. Meski memandang capaian Gerindra bisa lebih baik, Prabowo tetap mensyukurinya.

“Ini adalah hasil jerih payah, hasil kerja keras dan terutama hasil keberhasilan kita mengumandangkan harapan dan aspirasi rakyat Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Kecewa Sikap Partai Soal RUU Cipta Kerja, Pimpinan PAN di Jabar Akan Mengundurkan Diri

Dia mengklaim, Gerindra sudah berhasil memberi jalan terhadap kesulitan rakyat. Hal itulah yang kemudian dipandang menjadi alasan rakyat mendukung Gerindra.

“Itu yang membuat rakyat memberi suara pada kita, partai yang terakhir didirikan dibanding partai-partai besar lainnya,” kata Prabowo, yang juga menjabat Menteri Pertahanan RI.

Sebagai formatur tunggal, selanjutnya Prabowo akan menyusun kepengurusan DPP Partai Gerindra periode 2020-2025. (Red)