Ini Kabar Baik Soal Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19

Aturan tentang pemberian insentif ini pun telah diteken oleh Kementerian Kesehatan.

Menko Polhukam, Mahfud MD. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md mengatakan pemerintah telah resmi memotong birokrasi penyaluran insentif bagi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19. Langkah ini diambil karena lambatnya insentif ini diterima oleh para tenaga kesehatan di lapangan.

"Kemarin rapat minggu lalu kemudian dicari jalan, begini sajalah, untuk dokter itu dipercepat penyaluran uangnya itu disalurkan langsung ke rekening masing-masing. Asal datanya jelas," kata Mahfud dalam konferensi pers, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga:

Ade Yasin Berduka, Dua Nakes di Bogor Wafat Terpapar Covid-19

Penerima Vaksin COVID-19 Tidak Perlu Lagi Pakai Masker, Benarkah?



Sebelumnya dana ini ditransfer ke pihak rumah sakit hingga kepala dinas kesehatan daerah setempat. Birokrasinya juga terhitung panjang. Mulai dari pernyataan waktu perawatan yang dilakukan, spesialisasi dokter, lokasi rumah sakitnya, dan banyak hal lain.

Mahfud Md mengatakan langkah-langkah administratif itu memang dibutuhkan agar penyaluran dananya tepat sasaran. Jika sembarangan, ia mengatakan bisa jadi akan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan. Namun dari hasil rapat kemarin, diputuskan verifikasinya diperlonggar.

"Yang penting ada keterangan resmi dari rumah sakit yang menangani ini, alamatnya ini, nomor rekeningnya ini, nanti akan ditransfer," ujar Mahfud.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabar Baik Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19 Menko Polhukam Mahfud MD Kementerian Kesehatan Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi