aqua

Cara GP Ansor Bantu Siswa Sekolah Dalam Pelaksanaan PPJ

Pengurus GP Ansor memfasilitasi layanan jaringan internet (WiFi) secara cuma-cuma bagi anak sekolah. Fasilitas internet gratis tersebut dipasang di rumah-rumah kader Ansor atau sekretariat GP Ansor yang strategis.

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor meluncurkan program WiFi gratis untuk siswa sekolah di tengah keprihatinan banyak siswa yang kesulitan mengakses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi COVID-19, karena keterbatasan ekonomi.

"Untuk menjembatani agar para siswa bisa tetap belajar di saat pandemi COVID-19 ini, Pimpinan Pusat GP Ansor meluncurkan Program WiFi Gratis untuk Siswa Sekolah," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas melalui keterangan pers, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga:

Awas Termakan Hoaks soal Covid-19, Ini yang Perlu Dikenali

Tips Cegah Penularan Covid-19 saat Terima Barang dari Luar Rumah



Ia mengatakan bahwa gerakan itu akan dilakukan secara nasional dan saat ini telah dimulai di 543 titik di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah.

Beberapa daerah yang sudah mulai melaksanakan program tersebut antara lain adalah Jakarta, Pekanbaru, Pemalang, Kota Serang, Rembang, Kota Semarang, Batang, Blora, Pekalongan, Brebes, Yogyakarta, Surabaya, Gresik, Mojokerto, Pasuruan, Cirebon, Ciamis, Cilacap, Banyumas, Indramayu, Bandung, Bogor, Purwakarta, Lampung, Jambi, Pontianak, Makassar dan Palangkaraya.

Melalui gerakan itu, pengurus GP Ansor memfasilitasi layanan jaringan internet (WiFi) secara cuma-cuma bagi anak sekolah. Fasilitas internet gratis tersebut dipasang di rumah-rumah kader Ansor atau sekretariat GP Ansor yang strategis.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : GP Ansor Pengurus GP Ansor WIFI Gratis Pembelajaran Jarak Jauh Pandemi Covid-19 Yaqut Cholil Qoumas Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Menurut Ahli, Ini Penyebab Gempa Bumi M 5,9 Pangandaran

Astronom Sebut Alien di Exoplanet Pantau Kehidupan di Bumi

Penyintas Covid-19 Sebut Air Putih Bantu Dalam Penyembuhan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi