Siapa Sangka, Ini Dibalik Suksesnya Model Cantik Yang Sempat Nyerah

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang model cantik yang sudah mengembangkan kariernya di bidang model hingga menjadi model yang profesional di usianya yang masih 19 tahun ini. Tak lain adalah seorang Sindy Mutmaina, yang sudah mencatatkan namanya hingga Hijup Model Look pada 2019 dan menjadi pemenangnya.

Perjalanan seorang Sindy, dirinya mengaku mendapatkan dukungan yang luar biasa dari seorang ibu yang terus menjadi Support terbaiknya. Bahkan SIndy juga sempat mengaku , pada saat dirinya masuk empat besar Hijup Model Look pada 2019 di Bali SIndy sempat nyerah dan ingin pulang ke Bandung.

Baca Juga:  RSI Serahkan Bantuan 350 Ribu Bibit Ikan Tilapia di Serdang Bedagai

“Aku sampai nangis, udah ah bukan aku banget. Model kan ada kriterianya, pengin pulang ke Bandung saja. Tapi mamah bilangnya coba saja dulu, didoain kok,” ujarnya sambil mengenang.

Dari dukungan orang tuanya ini, Sindy pun tetap ikut menjalani setiap tes tanpa memikirkan akan menjadi juara utama. Namun siapa sangka, memenangkan kompetisi model ini justru menjadi batu loncatan dalam mengejar kariernya di usianya yang masih muda.

“Aku mikirnya ya udah deh anggap saja liburan, saingan aku cantik-cantik banget, pada tinggi, aku merasa kaya serpihan detergen,” ujarnya sambil tertawa.

Baca Juga:  Mulai 1 Juli, KA Bandara Soetta Mulai Beroperasi Lagi, Berikut Syaratnya

Hingga saat ini, Sindy pun lebih sering menghabiskan waktunya saat weekday di Jakarta untuk fokus pada kerjaanya. Sementara untuk weekend, ia memanfaatkannya untuk mengambil kuliah karyawan mengambil jurusan ilmu komunikasi.

“Menurut aku enggak ada halangan untuk menjalani karier dan pendidikan di usia yang masih muda. Aku juga ingin fokus sama pendidikan,” ucapnya.

Dari setiap pengalaman yang didapatkannya, Sindy justru bangkit dan termotivasi untuk mengejar setiap impiannya. Ia tidak lagi khawatir akan kekurangan yang dia miliki, justru hal tersebut membuatnya ingin terus mengembangkan apa yang ada di dalam diri.

Baca Juga:  Begini Keasrian Curug Cigentis yang Jadi Favorit Wisatawan Lokal

“Setiap orang itu kan ada kelemahannya dan itu adalah kelebihan yang belum kita tunjukkan. Kalau ada rasa yang enggak nyaman, itu bukan pilihan aku untuk ambil dan terbawa kesana,” ujarnya.

Gadis kelahiran Bandung, 12 Maret 2002, ini mengungkapkan ia tidak mudah murung akan sudut pandang orang yang memberikan pandangan negatif untuk dirinya.

“Aku punya orang sekitar yang hebat, jadi untuk yang menghujat atau apa pun itu jadi bahan ketawaan aja sih,” ujarnya. (Red)